bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Projo Jokowi Dukung Penuh RMD Jadi Gubernur Lampung.

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
3 jam 17 menit lalu
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - EMD

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM – Rahmat Mirzani Djausal (RMD) menjadi calon gubernur pertama di Indonesia yang mendapatkan dukungan resmi dari Projo sebagai kandidat unggulan dalam Pilgub 2024 serentak mendatang.

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, dalam pertemuan menyampaikan langsung, bahwa ini menguatkan posisi RMD yang merupakan satu-satu calon gubernur di provinsi Lampung yang didukung penuh oleh Ormas Projo Jokowi.

" RMD yang juga merupakan Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran pada Pilpres 14 Februari 2024, berhasil membawa kemenangan telak bagi pasangan Prabowo-Gibran di Lampung dengan persentase suara hampir 70%. Prestasi ini menjadikannya pilihan utama Prabowo untuk maju sebagai calon gubernur," katanya Sabtu (3/8/2024)

Sementara Calon gubernur Lampung RMD mengungkapkan, rasa kasih atas dukungan yang diberikan oleh Projo. Dukungan ini memberikan semangat baru bagi kami untuk bekerja maksimal dan memenangkan Pilgub Lampung pada 27 November 2024.

" Termasuk kepada para pemilih Prabowo-Gibran di Lampung. Kami akan terus melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh Prabowo-Gibran ke depan," ucap RMD setelah mendapatkan dukungan dari Projo yang merupakan ormas pendukung Presiden Indonesia yang ke-7, Joko Widodo.

Selain dukungan kepada RMD, Projo juga mengumumkan dukungan kepada 11 bakal calon kepala daerah lainnya dalam Pilkada 2024.

Bendahara Projo Panel Barus menyatakan, bahwa semua calon yang didukung telah direstui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mendukung visi misi Jokowi dalam pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045.

" Sejak awal, yang didukung Projo adalah yang didukung Prabowo, Gibran, dan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Pak Jokowi, sebagai Ketua Pembina Projo, juga memiliki kesamaan dalam memahami kata kunci keberlanjutan." tutupnya

Berikut daftar calon kepala daerah yang diumumkan Projo hari ini:

1. Rahmat Mirzani Djausal Calon Gubernur Provinsi Lampung, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Lampung.

2. Awaluddin Muuri calon Bupati Kabupaten Cilacap, Penjabat Bupati Cilacap.

3. Fairid Naparin Calon Wali Kota Palangka Raya, Wali Kota periode 2018-2023.

4. Setyo Wahono Calon Bupati Kabupaten Bojonegoro, mantan anggota KPU.

5. Hari Wuryanto Calon Bupati Kabupaten Madiun, mantan Wakil Bupati Madiun.

6. Adi Wibowo Calon Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan.

7. Baharudin Calon Bupati Kabupaten Tulungagung, Ketua DPC Gerindra Tulungagung.

8. Muhammad Fawait.Calon Bupati Kabupaten Jember, anggota legislatif DPRD Jawa Timur dari Partai Gerindra.

9. Muhammad Haris Damanhuri Calon Bupati Kabupaten Probolinggo, kader Partai Gerindra dan pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong.

10. Fattah Jasin Calon Bupati Kabupaten Pamekasan, Wakil Bupati Petahana.

11.Muhammad bin Mu'afi Zaini dan Abdullah Hidayat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sampang, anggota legislatif DPRD Jawa Timur dan Wakil Bupati Sampang saat ini.

Ketua Desk Pilkada DPP Projo, Roy Septa Abimanyu menyampaikan bahwa Projo akan terus mengumumkan dukungan kepada calon kepala daerah yang sejalan dengan visi pembangunan berkelanjutan.

" Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 ini masih cukup panas. Beberapa partai yang sebelumnya menjadi oposisi kini berusaha membonceng calon-calon kepala daerah dari KIM. Mungkin mereka tidak memiliki calon sendiri," tandasnya (Rls/Hajim)

 -