bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Emak-emak Muslimat NU Dukung Benny Karnadi Maju Pilkada Kendal Dampingi Mbak Tika

2 jam 39 menit lalu
    Bagikan  
Emak-emak Muslimat NU Dukung Benny Karnadi Maju Pilkada Kendal Dampingi Mbak Tika

Benny Karnadi saat hadir di acara PC Muslimat NU Kendal. Foto: ist

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Meskipun belum resmi ditetapkan mendampingi Dyah Kartika Permanasari atau Mbak Tika pada Pilkada Kendal 2024, namun dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir kepada kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Benny Karnadi.

Benny Karnadi merupakan suami Niken Larasati, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kendal sekaligus anggota DPRD Kendal dari PKB dan kembali terpilih pada Pileg 2024 ini dikenal sebagai sosok yang religius, ramah dan royal dalam membantu sesama.

Bahkan selama menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, ia tak segan-segan menyisakan sebagian penghasilannya untuk diberikan kepada organisasi perempuan diantaranya Fatayat dan Muslimat NU.

Baca juga: Tim Pengabdian USM Lolos Hibah Kemenristek Dikti lewat SIGabbi

Salah seorang warga NU, Kecamatan Weleri yang saat ini mejabat sebagai Ketua Ikatan Pengusaha Muslimat (IPM) NU Kabupaten Kendal, Tri Hidayah mengaku sudah mengetahui kabar terkait dipasangkannya Benny Karnadi mendampingi Mbak Tika di Pileg 2024.

"Saya memang belum ditemui secara langsung oleh Pak Benny. Tapi saya juga sudah mendengar kalau beliau akan dicalonkan sebagai wakil bupati. Menurut saya sih tidak masalah. Kalau NU itu kan tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana," katanya.
Membantu
Namun demikian, ia mengaku, selama menjabat sebagai anggota DPRD provinsi Jawa Tengah, Benny banyak membantu dalam pengembangan program-program Muslimat NU.

"Menurut saya pribadi baik sekali. Setiap sebulan sekali selalu hadir di pengajian Muslimat NU, sangat memperhatikan kami. Pak Benny juga setiap satu bulan sekali rutin menyalurkan sebagian uang penghasilannya jadi anggota DPRD Provinsi untuk keperluan organisasi. Dan ini sudah berjalan lima tahun," terang Tri.

Baca juga: Pertama Digelar, Pasar Raya TBJT di Solo Sajikan Karya Seni Tradisional hingga Band Pelajar

Senada, salah seorang anggota Fatayat NU Kecamatan Kaliwungu Dwi menyampaikan, secara pribadi dirinya sangat mendukung sekali apabila Benny Karnadi diberikan mandat menjadi Calon Wakil Bupati Kendal mendampingi Mbak Tika di Pilbup 2024. Ia menilai Benny sudah banyak berkontribusi dan berkiprah untuk masyarakat di Kendal selama dirinya menjabat sebagai Anggota DPRD provinsi Jawa Tengah.

"Secara organisasi sampai saat ini masih netral. Tapi memang kalau Pak Benny itu orangnya baik, setiap ada kegiatan-kegiatan di Fatayat pasti selalu mensupport," bebernya.

Sementara Benny Karnadi mengaku bersyukur banyaknya dukungan dari berbagai elemen masyarakat agar ia ikut berkontestasi dalam Pilkada Kendal 2024.

"Alhamdulillah, yang pasti saya ingin memberikan banyak kemanfaatan bagi masyarakat di Kendal. Doakan semoga prosesnya lancar dan dimudahkan," ujar Benny.(Anik)