Helo Indonesia

KPU Mesuji Gelar Rakor dan Sosialisasi Pilkada 2024.

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
4 jam 5 menit lalu
    Bagikan  
PILKADA MESUJI
Helo Lampung

PILKADA MESUJI - Rakor KPU Mesuji(Foto Aan/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Untuk mensukseskan Pilkada Serentak pada tanggal 27 November 2024, KPU Mesuji melaksanakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur serra Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di ruang rapatnya, Senin (29/07/2024).

Dalam sambutanya, Ketua KPU Kabupaten Mesuji Aliyasir menyatakan sudah siap menyelenggarakan Pilkada  dan siap mensukseskannya.

"Tahapan demi tahapan juga sudah kita lakukan sesuai dengan Undang Undang Pemilu, mulai dari pantatlih sampai pencoklitan ke Masyarakat, " katanya. 

Dia juga sudah mekakukan penerapan sosialisasi kepada masyarakat yang bukan asli penduduk kabupaten mesuji jika akan mengunakan hak pilihnya di saat pencoblosan.

Misalnya,warga yang tinggal di daerah kawasan Register 45 dan diwilayah Sungai sidang ,banyak kita temukan di masyarakat yang memiliki KTP tidak sesuai dengan keberadaannya dan itu sudah kita atasi dan sukses.

Dengan Adanya Pilkada pada tanggal 27 November 2024 nanti, Kami pastikan KPU Kabupaten Mesuji Siap Mensukseskan sesuai dangan Undang Undang yang sudah di tentukan oleh KPU dan kami juga meminta dukungan kepada
Bawaslu,Kepolisian,TNI,Kejaksaan Negeri dan pemerintah Kabupaten Mesuji agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan sukses.

Hadir dalam acara tersebut langsung dihadiri oleh Kabag Ops Polres Mesuji Iwan Darmawan,Kejaksaan Negeri Mesuji,Anggota Komisioner Bawaslu,Kepala Badan Kesbangpol Mesuji,Tokoh Masyarakat Agama,Pemuda,Ketua Organisasi Wartawan Sekabupaten Mesuji,Perwakilan Parpol dan seluruh PPK kecamatan seKabupaten Mesuji.( Aan.S)

 -