Helo Indonesia

Nama Benny Karnadi Mencuat Bakal Dampingi Mbak Tika di Pilkada Kendal

3 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
Nama Benny Karnadi Mencuat Bakal Dampingi Mbak Tika di Pilkada Kendal

Benny Karnadi. Foto: Ist

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Nama Benny Karnadi menjadi salah satu calon yang digadang-gadang akan mendampingi Dyah Kartika Permanasari atau yang akrab disapa Mbak Tika dalam bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kendal pada November 2024 mendatang.

Benny Karnadi saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dari gambar yang bermunculan di media sosial terlihat Mbak Tika dan Benny disandingkan dengan jargon "Masa depan Kendal, Masa depan kita semua. Mbangun Kendal, sareng-sareng".

Baca juga: Mbak Ita Ajak Bupati Se-Kedungsepur Kolaborasi Sektor Pariwisata

Benny Karnadi saat dikonfirmasi terkait kebenaran dirinya yang digadang-gadang akan mendampingi Mbak Tika mengaku tidak mengetahui terkait poster-poster dirinya yang disebut akan menjadi bakal calon wakil bupati Kendal yang disandingkan dengan Mbak Tika.

"Saya terus terang belum tahu yang bikin siapa," katanya, Minggu 28 Juli 2024.

Berproses

Namun demikian, Benny mengaku tengah berproses dan beberapa kali telah melakukan komunikasi dengan Mbak Tika.

"Saya memang sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Mbak Tika. Mohon doanya saja," imbuh Benny.

Disisi lain, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti mengatakan, Mak Tika sudah dipastikan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sebagai bakal calon bupati Kendal pada Pilkada 2024.

Baca juga: Wujud Rasa Syukur, Warga Ngotet Berebut Gunungan dalam Sedekah Bumi

"Sudah 90 persen lah tinggal menunggu wakilnya. Nunggu sebentar nanti Agustus diumumkan," kata Akhmat Suyuti.

Terkait siapa calon wakil bupati yang akan mendampingi Mbak Tika, seiring dengan mencuatnya nama Benny Karnadi, Akhmat Suyuti mengungkapkan masih dalam proses penggodokan dan menilai masih dinamis.

"Saat ini masih sangat dinamis. Bisa itu bisa yang lain. Masih digodog," terang Akhmat Suyuti yang juga Wakil Ketua DPRD Kendal.(Anik)