Helo Indonesia

Buruh dan TKBM Pelabuhan Panjang Deklarasi Dukung RMD Gubernur Lampung

3 jam 2 menit lalu
    Bagikan  
Buruh dan TKBM Pelabuhan Panjang Deklarasi Dukung RMD Gubernur Lampung

RMD dan para buruh (Foto Rls/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ikatan Keluarga Buruh Lampung (IKBL) mendeklarasikan dukungan mereka kepada bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD), Minggu (28/7/2024).

Deklarasi dukungan untuk Rahmat Mirzani Djausal dihadiri berbagai elemen buruh, termasuk anggota Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang.

undefinedKetua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Agus Sujatma Surnada menyatakan, IKBL sudah sepenuhnya mendukung RMD menjadi gubernur. Beliau masih muda, memiliki wawasan yang luas, dan senantiasa berkoordinasi dengan Allah SWT. Kami yakin di bawah kepemimpinan beliau, Lampung akan maju.

" Ia menyoroti pentingnya dukungan politik dalam meningkatkan taraf hidup buruh.jika Allah ridho RMD menjadi gubernur, ada harapan besar bahwa perjuangan dewan pengupahan sesuai UU akan tetap diperjuangkan," ujarnya

undefinedKoperasi TKBM pernah menandatangani MoU dengan Kadin untuk memberikan beasiswa kepada 50 anggota setiap tahun, namun anak-anak buruh masih sulit untuk melanjutkan kuliah. Kami meminta jika RMD terpilih untuk memperhatikan pendidikan anak-anak buruh anggota TKBM

" Bahkan mereka sering mendapat tekanan dari pihak luar, namun tetap berjuang untuk keadilan, kami buruh-buruh di pelabulan, pergudangan dan nelayan bersatu mendukung pencalonan RMD menjadi gubernur Lampung," ucap Agus Sujatma Surnada

Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya bisa berkumpul dengan anggota IKBL dan Koperasi TKBM.

"Saya senang sekali hari ini bisa berkumpul dengan teman-teman IKBL dan anggota Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang. Banyak yang bekerja meluangkan waktu untuk hadir karena teman-teman sadar bahwa dukungan ini adalah untuk menentukan nasib kita semua ke depan," tuturnya.

RMD juga menekankan pentingnya keterlibatan politik dalam kehidupan sehari-hari mulai dari bangun sampai tidur.

Menurutnya, penentu harga pangan, listrik, dan angsuran rumah tiap bulan adalah politik, termasuk peningkatan taraf hidup para anak buruh.

RMD mengingatkan bahwa Lampung baru saja memenangkan Prabowo Subianto dengan hampir 70 persen suara pada Pilpres 14 Februari lalu.

"Saya yakin Bapak-Bapak memilih Prabowo dengan harapan kepentingan anak-anak Bapak akan terjamin," katanya.

RMD mengatakan Prabowo memintanya untuk mengeksekusi programnya jika terpilih kelak, termasuk program perumahan buruh yang sudah didahului oleh Ketua Koperasi TKBM Agus Sujatma Surnada.( Rls/Hajim)