Helo Indonesia

Kantongi Rekom Gerindra, Saleh Asnawi Siap Menang di Pilbup Tanggamus

17 jam 52 menit lalu
    Bagikan  
Kantongi Rekom Gerindra, Saleh Asnawi Siap Menang di Pilbup Tanggamus

Bacagub Lampung RMD serahkan rekom kepada Bacabup Tanggamus M Saleh Asmawi (Foto Rls/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Muhammad Saleh Asnawi menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk maju Pilbup Kabupaten Tanggamus 2024.

Acara penyerahan surat rekomendasi yang di gelar di Kecamatan Pugung dihadiri oleh Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, Mukhlis Basri, dan Ketua Partai Gerindra Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal beserta jajaran kader partai.

Ketua DPC Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri menyampaikan bahwa penyerahan surat rekomendasi ini merupakan tahap penting dalam rangkaian proses pengantaran Muhammad Saleh Asnawi sebagai calon bupati Tanggamus.

“Acara sore hari ini merupakan tahap demi tahap yang sudah kita lalui dalam rangka mengantarkan Muhammad Saleh Asnawi menjadi Bupati Tanggamus. Proses ini dimulai dari penyerahan KTA yang kemudian dilanjutkan dengan deklarasi,”katanya Kamis (25/7/2014)

Mukhlis juga menekankan pentingnya rekomendasi partai sebagai dukungan administratif yang kuat. Ia menyebutkan bahwa sudah ada beberapa partai yang merapat ke pihak Moh Saleh Asnawi, termasuk PDIP, Nasdem, dan Golkar.

“Kami, jajaran Partai Gerindra Tanggamus siap berjuang untuk memenangkan Muhammad Saleh Asnawi.apalagi gerakan bawah tanah kami sudah berjalan sejak deklarasi di Islamic Center Tanggamus,” tambahnya.

Kesiapan seluruh kader Partai Gerindra menerima arahan dan menjalankan tugas demi kemenangan di Pilkada Tanggamus , kami siap menjalankan tugas dan wabil khusus untuk Pemilihan Bupati Tanggamus.

Sementara Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) menyampaikan, bahwa ini suatu kebanggaannya terhadap perkembangan Moh Saleh Asnawi yang maju pemilihan kepala daerah di kabupaten Tanggamus.

Calon Bupati Saleh Asnawi yang kami deklarasikan pada bulan Mei lalu sangat luar biasa. saya memonitor survei dan laporan dari tokoh-tokoh masyarakat di bawah.pergeraka timnya sangat luar biasa,” katanya.

Ia menekankan bahwa Partai Gerindra harus mewujudkan cita-cita memiliki kepala daerah strategis di Lampung,saatnya kita bekerja maksimal untuk masyarakat Lampung, terutama Kabupaten Tanggamus.

" Program-program Pak Prabowo harus tereksekusi dengan cepat. Contoh, program makan bergizi dan susu gratis untuk anak-anak SD, SMP, dan SMA,” jelasnya.

Rahmat Mirzani mengajak seluruh kader dan masyarakat untuk bekerja keras dan menjaga semangat dalam menghadapi Pilkada.

“Saya yakin, dengan semangat tinggi dan konsolidasi yang baik, kita akan berhasil.mari kita jalani pilkada 27 November nanti dengan baik, tenang, dan damai. Insyaallah, dengan dukungan dari masyarakat dan kader, kita dukung penuh Asnawi Saleh akan menjadi Bupati Tanggamus 2024,” pungkasnya.

Calon Bupati Tanggamus dari Gerindra Moh Saleh Asnawi mengatakan , ini merupakan rasa syukur dan harapan besarnya terhadap proses yang sedang berlangsung.

"Tentu kita tidak pernah terbayang bisa bertemu di sini. Mudah-mudahan hari ini, dengan proses yang kita lalui bersama Bapak calon gubernur kita (Rahmat Mirzani Djausal), atas izin Allah Subhanahu wa Ta'ala, apa yang kita jalankan dan harapkan akan membawa keberkahan bagi kita semua. Amin," ujar Moh Saleh Asnawi.

Dukungan dari Partai Gerindra, menurut Moh Saleh Asnawi, adalah sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

"Gerindra mendukung saya, sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.karena niat kami baik, untuk suatu pembangunan kita perlu adanya exspansi, untuk itu saya tidak takut untuk mendatangkan akademisi UGM, bahkan dari luar negeri, semua ini akan kami gabungkan bagaimana nantinya Tanggamus bisa maju dari kabupaten lainnya.

Moh Saleh Asnawi juga mengajak semua pihak untuk memetakan potensi pertanian di Tanggamus agar dapat berorientasi pada ekspor.

"Tolong petakan Tanggamus, identifikasi tanaman apa yang bisa tumbuh dengan baik sehingga hasil pertanian kita bisa berorientasi pada ekspor. Investor akan datang sendiri, dan dalam beberapa tahun ke depan, kita akan eksis. Tidak ada yang bisa memajukan daerah selain dengan membudidayakan pertanian," jelasnya.

" Ia juga menyatakan tekadnya untuk memajukan Tanggamus tanpa kepentingan pribadi. "Saya telah meminta izin kepada anak-anak untuk pulang ke Tanggamus demi berjihad di sini. Saya tidak memiliki kepentingan lain selain memajukan Tanggamus. Insya Allah, dengan kerja sama dan dukungan, kita tidak akan mengecewakan Gerindra dan pasti akan sukses," tandasnya (Rls/Hajim)