Helo Indonesia

Semringahnya Ali-Ayu, Terima Rekom Gerindra untuk Pilbup Waykanan

Rabu, 24 Juli 2024 19:38
    Bagikan  
Semringahnya Ali-Ayu, Terima Rekom Gerindra untuk Pilbup Waykanan

Duet bakal pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (paslon cabup-cawabup) Kabupaten Way Kanan, Ali Rahman-Ayu Asalasiyah,

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --- Duet bakal pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (paslon cabup-cawabup) Kabupaten Way Kanan, Ali Rahman-Ayu Asalasiyah, akhirnya secara resmi mendapatkan surat rekomendasi pencalonan peserta Pilkada 2024 Kabupaten Way Kanan dari Partai Gerindra.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar, mewakili Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, menyerahkan langsung Surat Rekomendasi DPP Partai Gerindra Nomor 06.0968/Rekom/DPP-Gerindra/2024 tertarikh 29 Juni 2024 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pembina cum Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Dalam serah terima rekomendasi berlangsung di salah satu tempat di Bandarlampung pada Selasa (23/7/2024) malam, Ahmad Giri Akbar menjelaskan dengan demikian, pemberian rekomendasi tersebut menyusul rekomendasi dari dua parpol sebelumnya, PKS dan PKB, kepada pasangan petahana ini.

Dicermati nomenklaturnya: rekomendasi, bukan instruksi, bukan mandat, bukan surat tugas. Dicermati tanggalnya, artinya restu bapaslon ini dikantongi sejak 25 hari lalu.

Sebagaimana diketahui, dalam Pemilu 2024, Partai Gerindra Way Kanan meraih 6 kursi DPRD setempat, lalu PKS 3 kursi, PKB 4 kursi. Ditotal 13 kursi, sudah lebih dari cukup untuk memenuhi syarat minimal 8 kursi.

Semringah, Ketua Tim Pemenangan Bacabup dan Bacawabup Way Kanan 2024-2029, Ali Rahman - Ayu Asalasiyah, A Haris Nasution, selain mengafirmasi kebenaran informasi ini, sekaligus berucap syukur dan menyebut rekomendasi Gerindra ini sebagai penambah semangat pemenangan.

"Alhamdulillah, pada malam ini rekom dari Partai Gerindra sudah kita terima, ini tentu akan menambah semangat lagi bagi kami selaku tim mau pun relawan untuk lebih bersemangat lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat Way Kanan untuk kelak memilih dan memenangkan pasangan Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah," ujar singkat keterangan pers Haris Nasution. (Muzzamil)