Helo Indonesia

Pj Bupati Jombang Sugiat Berpamitan, Penggantinya Sosok Pejabat Inspektorat Kemendagri Hari ini Dilantik di Grahadi

2 jam 16 menit lalu
    Bagikan  
PJ BUPATI
isntagram @inspektorat

PJ BUPATI - Dr Teguh Narotomo pejabat sementara Pj mengantikan Pj Bupati Jombang, Sugiat yang mundur.

HELOINDONESIA.COM - Suhu politik menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Jombang saat ini mulai memanas, hingga mundurnya Pj Bupati Jombang, Sugiat.

Bahkan Pj Bupati Jombang Sugiat kemarin secara resmi sudah berpamitan saat memimpin apel di bersama ASN Pemkab Jombang, Senin (22/7/2024).

Menurut informasi pengunduran diri Sugiat terkait keikutsertaannya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang, namun belum diketahui partai mana yang akan mengusungnya atau akan berpasangan dengan siapa.

Baca juga: Boncengan Tiga Naik Beat Dua Remaja Jombang Tewas Ditabrak Bus Aneka Jaya Jurusan Surabaya-Pacitan

Sementara kabar pengunduran diri Pj Sugiat juga sudah mendapat persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Diketahui surat pengunduran diri Pj Sugiat yang diajukan sejak tanggal 2 Juli 2024, dimana dirinya akan maju jadi kontestan dalan Pilkada Jombang 2024.

Terbaru Kemendagri juga telah menunjuk sosok pengganti Pj Bupati Jombang yang baru, diketahui bernama Teguh Narutomo yang akan dilantik, Selasa (23/7/2024) di Gedung Negara Grahadi.

Sedangkan sosok Teguh Narutomo sendiri diketahui adalah pejabat Inspektur Khusus Inspektorat Jenderal Kemendagri di Jakarta.

Baca juga: Geger Mahasiswi Asal Sidoarjo Tewas di Dalam Kamar di Jombang, Karena Gara-gara ini

Dia adalah pria kelahiran Pontianak lahir 17 Juli 1968 yang akan melanjutkan sebagai Pj Bupati Jombang hingga 24 September 2024.

Namun jabatan itu berpotensi akan diperpanjang hingga terpilihnya pejabat baru bupati dan wakil bupati Jombang pada Pilkada 27 November 2024.

Sementara dalam perkembangannya sejumlah tokoh mulai bermunculan menjelang Pilkada Jombang seperti mantan Bupati Jombang sebelumnya Mundjidah Wahab diperkirakan akan kembali maju dalam Pilkada 2024.

Baca juga: Lagi Kebakaran Bus Kembali Terjadi di Tol Jombang-Kertosono KM 685, Seperti Apa Nasib Penumpangnya

Mundjidah Wahab sendiri merupakan tokoh perempuan Nahdlatul Ulama (NU) yang diperkirakan kembali mengandeng politisi dari PDI Perjuangan, Sumrambah yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang berpasangan dengan Mundjidah dalam Pilkada sebelumnya.

Kemudian nama Marsubi, salah satu Kepala Desa (Kades) Mojokrapak juga mencalonkan diri sebagai kandidat Calon Bupati Jombang dalam Pilkada 2024.

Marsubi kabarnya diusung Partai Kebangkita Bangsa (PKB), namun dia juga menyerahkan formulir pendaftaran bacabub ke sejumlah partai seperti Golkar, Demokran dan Golkar bahkan ke PDI Perjuangan pada awal Mei 2024 lalu. **