Helo Indonesia

Petahana Walkot Metro Dokter Wahdi Kini Kader Banteng

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
1 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
Petahana Walkot Metro Dokter Wahdi Kini Kader Banteng
Helo Lampung

dr Wahdi Siradjuddin SpOG

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Jagat politik Bumi Sai Wawai Kota Metro, Lampung, disigi bakal gonjang ganjing. Diketahui minimal per hari ini, Walikota Metro sekaligus bakal calon walikota (bacawalkot) petahana, dr Wahdi Siradjuddin SpOG, mengaku telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Terafirmasi, dari keterangan persnya saat sebagai bacawalkot Metro 2024-2029, turut diundang menghadiri agenda Konsolidasi Politik DPD PDI Perjuangan Lampung dan DPC PDI Perjuangan se-Lampung di kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Jl P Emir M Noer 3, Sumur Putri, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Senin 22 Juli 2024.

Wahdi tampak gagah mengenakan atribut baju seragam merah khas partai politik nasional peserta Pemilu 2024 nomor urut 3 berlogo kepala banteng moncong putih itu.

"Iya hari ini saya diundang sebagai bakal calon kepala daerah untuk melakukan konsolidasi membahas Pilkada 2024, kami diminta untuk melakukan komunikasi dengan semua pihak untuk memajukan daerah kabupaten/kota dan Provinsi Lampung. Ini saya sudah memakai PDH PDI Perjuangan," terang Wahdi, statusnya di PDI Perjuangan.

Ditanya status, anggota/pengurus, "Saya tidak sebagai pengurus, tapi telah diberi tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk maju kembali di Pilkada Kota Metro 2024," lugas Walikota Metro 2021-2024 produk politik Pilkada Serentak 2020, walikota pertama di Metro dan Lampung latar calon perseorangan (calon independen/caden) bersama pasangan wakil walikota Qomaru Zaman yang berhasil menang terpilih terlantik, sekaligus tercatat dalam sejarah Pilkada di Lampung sebagai dokter spesialis kandungan pertama di Lampung yang menjadi kepala daerah.

Terkait, Sekretaris PDI Perjuangan Lampung Sutono bilang, PDI Perjuangan notabene partai terbuka, terbuka bagi siapa pun yang ingin berpartisipasi membesarkan partai. Diketahui, PDI Perjuangan pemenang Pileg 2024 di Metro, raih 19.490 suara sah setara konversi total 5 kursi.

Berterima kasih untuk itu, "mengenai status Wahdi di PDI Perjuangan silakan tanya kepada beliau, yang jelas beliau sudah memakai baju PDI Perjuangan," tutur mantan Sekdaprov Lampung 2016-2018 dan Cawagub PDI Perjuangan Pilgub Lampung 2018. (Muzzamil)

 -