Helo Indonesia

Bupati Kendal Akui Pencalonannya di Pilwakot Semarang, Golkar dan PSI Koalisi

Jumat, 12 Juli 2024 17:08
    Bagikan  
Bupati Kendal Akui Pencalonannya di Pilwakot Semarang, Golkar dan PSI Koalisi

SILATURAHMI: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat silaturahmi politik Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Foto: Dok

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menanggapi pemberitaan terkait pernyataan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto yang menyebutkan bahwa Partai Golkar bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah sepakat untuk mengusung dirinya maju di Pilwalkot Semarang 2024.

Dico mengakui dirinya dan memastikan bahwa dirinya sudah menerima tugas untuk maju sebagai bakal calon walikota Semarang pada Pilwakot 2024 mendatang. "Iya sudah pasti maju di Pilwakot Semarang," kata Bupati Dico, Jumat (12/7/2024)

Dengan diberikanya tugas baru tersebut,  menurut Dico, tugas yang diberikan sebelumnya untuk maju di Pilgub Jateng maupun Pilbup Kendal secara otomatis tidak berlaku. "Iya gugur (tidak maju di Pilgub Jateng atau Pilbup Kendal)," tandasnya.

Sementara saat ditanya terkait kemungkinan nantinya dipasangkan dengan Ade Bhakti, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Dico menjawab masih akan dibicarakan lebih lanjut dengan partai koalisinya."Pasangannya akan dibicarakan dengan partai koalisi nantinya," beber Dico.

Nasi Goreng

Seperti diketahui nama Ade Bhakti mulai viral ketika di akun youtube miliknya memposting nasi goreng dengan narasi seperti mengejek program Wakli Kota Semarang Mbak Ita, yang melombakan masakan nasi goreng untuk warganya.

Saat memposting nasi goreng, posisi youtuber tersebut adalah Camat Gajahmungkur Kota Semarang. Pada saat setelahnya Wali Kota Semarang melantik dan merotasu beberapa pejabat Kota Semarang. Ade Bhakti yang tadinya camat berpindah menjadi Sekretaris Dinas Kebakaran Kota Semarang.

Banyak nitizen yang berkomentar, kepindahan jabatan Ade Bhakti berbau politis. Sepertinya Wali Kota sedang ‘menghukum’ karena postingannya tersebut. Namun Mbak Ita menampik hal tersebut.

Sementara itu Dico menjelaskan, saat ini Partai Golkar dan PSI tengah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya untuk mengusung dan mendukung pencalonan Dico di Pilwakot Semarang. "Dalam tahap komunikasi, InsyaAllah ada beberapa partai lagi yang akan gabung," imbuhnya.(Anik).