Helo Indonesia

Mantan Bupati Kendal Mirna Hadiri Rapimcab PPP, Wacana Koalisi Tiga Partai

Sabtu, 6 Juli 2024 19:13
    Bagikan  
Mantan Bupati Kendal Mirna Hadiri Rapimcab PPP, Wacana Koalisi Tiga Partai

RAPIMCAB: Mantan Bupati Kendal, Mirna Annisa (hijab hitam) terlihat hadir dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Mantan Bupati Kendal, Mirna Annisa terlihat hadir dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Kendal pada Jumat (5/7/2024).

Mirna Annisa digadang-gadang mendapatkan dukungan dari tiga partai politik di Kabupaten Kendal yakni Gerindra, NasDem, dan PPP. Bahkan rencananya, mantan Bupati Kendal periode 2016-2021 ini akan dipasangkan dengan Urike Hidayat atau Riki sapaan akrabnya dengan koalisi Kendal Menarik (Membangun bersama Mirna dan Riki).

Ketua DPC PPP Abdul Syukur mengatakan, DPC PPP telah menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Kendal.

"Menyambut Pilkada Kendal 2024, DPC PPP Kabupaten Kendal telah menggelar rapat pimpinan cabang dan rapat harian hari Jumat kemarin," kata Ketua DPC PPP Kendal, melalui rilis Sabtu (6/7/2024).

Seleksi

Dijelaskan, dari tiga bakal calon bupati Kendal yang mendaftar melalui DPC PPP hanya Mirna Annisa yang menghadiri tahapan seleksi administrasi dalam Rapimcab. "Sementara untuk bakal calon wakil bupati hanya Urike Hidayat yang menghadiri acara Rapimcab yang di gelar DPC PPP Kendal di hotel Sae Inn," jelas Abdul Syukur.

Ketua DPC PPP menambahkan, hasil seleksi administrasi yang hanya dihadiri Mirna Annisa dan Urike Hidayat selanjutnya akan disampaikan kepada DPP PPP melalui DPW PPP Jateng. "Selanjutnya seleksi kompetensi akan dilakukan oleh DPP PPP sebelum diterbitkannya surat tugas dan rekomendasi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kendal tahun 2024," imbuhnya.

Sementara saat ditanya terkait apakah nantinya Mirna Annisa bakal diberikan rekomendasi dari PPP, Abdul Syukur menyatakan semua keputusan ada di DPP PPP. "Tergantung rekomendasi DPP, jika DPP Gerindra dan DPP PPP sepakat kemungkinan akan mengusung," tandasnya.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Pendaftaran Pilkada DPC PPP Kabupaten Kendal Kusmanto, bahwa sejak dibukanya pendaftaran ada tiga bakal calon bupati yang mendaftar yakni Mirna Annisa, Dyah Kartika Permanasari, dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki.  "Sementara yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati saudara Urike Hidayat," ujarnya.

Agenda Rapimcab dan rapat harian DPC PPP Kendal juga dihadiri oleh Pengurus Harian DPC PPP Kendal, Pimpinan Majlis Pertimbangan, Pimpinan Majlis Pakar, Ketua PAC PPP serta pimpinan Banom PPP se-Kabupaten Kendal.(Anik)