Helo Indonesia

Beri Wejangan, Muhaimin Iskandar Minta Kader PKB di Kendal Menangi Pemilu 2024

Kamis, 18 Mei 2023 18:37
    Bagikan  
Beri Wejangan, Muhaimin Iskandar Minta Kader PKB di Kendal Menangi Pemilu 2024

Gus Imin saat memberikan wejangan kepada para kader PKB, di acara Sarapan Pagi Bersama. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Imin menegaskan, para Kader PKB di Kabupaten Kendal harus dapat kembali memenangi Pemilu 2024 mendatang.
,
Hal ini disampaikan Gus Imin usai memberikan wejangan kepada Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Struktur dan Relawan PKB di Kabupaten Kendal, dalam acara Sarapan Pagi Bersama, Kamis 18 Mei 2023.

Gus Imin yang didampingi anggota DPR RI dari PKB, Alamudìn Rois, Ketua DPC PKB sekagus Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun meminta, para Bacaleg PKB, dan seluruh Kader PKB Kabupaten Kendal kembali menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.

Namun, ditegaskan menang bukan hanya sekadar menang. Gus Imin mengajak Kader PKB untuk dapat menjalankan Mabadi Khaira Ummah. Yakni gerakan pembentukan identitas dan karakter warga NU melalui upaya penanaman nilai-nilai luhur yang digali dari paham keagamaan NU.

"Bukan sekadar menang dalam artian mengisi anggota legislatif. Tetapi lebih mulia dari itu, mengamalkan menjalankan doktrin ajaran Mabadi Khaira Ummah yang membentuk masyarakat Indonesia yang mulia berakhlakul karimah, makmur, bahagia dan sejahtera," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Dirinya menambahkan, hal tersebut dapat terwujud jika doktrin ajaran Mabadi Khaira Ummah bisa terimplementasi di dalam kebijakan negara. Sehingga dapat mewujudkan harapan-harapan dari masyarakat.

"Memenangkan PKB adalah memenangkan cita-cita Mbah Hasyim, melahirkan petani yang makmur, melahirkan pengusaha yang kokoh, mandiri tidak pengusaha yang KKN tapi pengusaha yang benar-benar kuat lahir batin," tandasnya.


Menang Kontestasi


Ia mengaku optimistis PKB akan memenangkan kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Selain itu berdaaarkan survey yang diterimanya suara PKB menguat di Jawa Tengah dan Jawa Timur serta daerah-daerah lainnya di Indonesia.

"Jadi kalau PKB menguat di Jawa Tengah, menguat di Jawa timur, menguat diseluruh Indonesia itu artinya rakyat sedang menitipkan harapan kongkrit yang menjadi mimpi-mimpinya," imbuh Gus Imin yang menjabat sebagai Wakil DPR RI.

Sementara terkait para kandidat Kepala Daerah yang akan disiapkan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, dirinya mengatakan masih dalam proses perekrutan calon dan koalisi.

"Kita sedang proses rekrutmen calon sekaligus koalisi. Kita tunggu tim sedang bekerja," beber Gus Imin. (Anik)