Helo Indonesia

Eva Dwiana Sudah Kantongi Dukungan PKB dan PAN

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Rabu, 26 Juni 2024 22:48
    Bagikan  
PEMKOT BALAM
Helo Lampung

PEMKOT BALAM - Eva Dwiana (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pemilihan kepala daerah kota Bandarlampung tinggal hitungan bulan, petahana Walikota sudah mengantongi dukungan dari parpol PAN, PKB.

Menurut sumber di lingkungan Bunda Eva , untuk rekomendasi dari PDI-P kayanya jauh, apa alasannya partai besutan Megawati Soekarnoputri tidak memberi rekomendasi, jawabannya klasik, mungkin sebagian sudah tau kenapa PDI-P berat ngasih rekomendasi ke petahana Walikota," terang dia. 

Karena waktu Rakerda Pemenangan Pilkada PDIP Lampung di Hotel Santika pada Jumat, 7 Juni 2024 lalu, DPP PDI-P hanya memberikan surat tugas kepada Parosil Mabsus dari Lampung Barat.

Keputusan ini didasarkan pada keberhasilan Ketua DPC PDIP Lampung Barat dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, di mana partai berhasil menambah kursi dari 11 menjadi 14.

Dan surat tugas akan juga diberikan kepada calon kepala daerah petahana yang merupakan kader PDIP, seperti Winarti di Tulang Bawang, Nanang Ermanto di Lampung Selatan, dan Dewi Handajani di Tanggamus.

Sementara untuk Petahana Walikota Bandarlampung masih menunggu keputusan dan proses pertimbangan DPP.

" Artinya ini kan sudah berjalan, sejak Bunda Eva Dwiana mengikuti Fit and proper test di DPD PDI-P Lampung," ujarnyaS

Sedangkan Partai PAN memberikan dukungan berdasarkan hasil survei DPP PAN jika Bunda Eva masih tinggi,dan juga dukungan dari PKB. 

Eva Dwiana sudah mengikuti pendaftarkan dan fit and propertest sebagai cawakot ke Partai Demokra, dan partainya sendiri PDIP, Nasdem, PKS,PAN, serta PKB.

" Jadi kemungkinan, masih Fifty-Fifty Bunda Eva Dwiana ikut ke partai lain, memang sudah ada pembicaraan dengan salah satu Ketua Partai pemenang pemilu, namun masih menunggu kepastian dari Partai lamanya," tukas sumber tadi

Sementara Ketua Demokrat Lampung Edy Irawan saat di konfirmasi pengusungan petahana Walikota Eva Dwiana itu dipastikan sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Demokrat," katanya Rabu (26/6/2024)

"Dan hari ini sudah terbit, barusan kita mendapatkan kabar dari DPP, jadi sekarang Eva Dwiana harus bekerja keras mencari koalisi partai dan wakilnya. Setelah itu akan kita lakukan deklarasi bersama dengan partai pengusung lainnya,"tandasnya

 -