Helo Indonesia

Pelantikan Pj Gubernur, Arinal Dasi Hitam dan Fahrizal Dasi Ungu

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Rabu, 19 Juni 2024 10:46
    Bagikan  
.
Helo Lampung

. - Arinal dan Fahrizal saat pelantikan Pj Gubernur Samsudin (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri pelantikan Samsudin sebagai penjabat gubernur Lampung di Sasana Bhakti Praja (SBP), Lantai 3, Gedung C, Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

Gubernur periode 2019-2024 yang habis masa jabatannya pada 12 Juni 2024 itu berpakaian jas, celana, kopiah, hingga dasi warna hitam. Selain dirinya, hadir pula Plh Gubernur Lampung Fahrizal Darminto yang pakai dasi ungu.

Dengan seragam yang sama, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay pakai dasi warna merah, warna partainya, PDIP. Para pejabat lainnya yang juga hadir dengan jas hitam, antara lain Mulyadi, pj bupati Tanggamus.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat Gubernur Lampung dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” janji Samsudin.

Arinal Djunaidi juga sudah pamit pada acara silaturahmi yang digelar bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha dan ulang tahunnya yang ke 68 di rumahnya, Wayhalim, Kota Bandarlampung, Senin malam (17/6/2024).

Pemprov Lampung mengundang para kepala OPD dan pada istri pejabat agar menghadiri acara silaturahmi bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha dan ulang tahun Arinal Djunaidi yang ke-68 tahun.

Di rumah pribadinya, wartawan tak diijinkan untuk mengabadikan Arinal. Sejumlah wartawan juga ada yang kecele akibat lokasi yang mendadak pindah dari Rumah Makan Kayu.

Kendaraan plat merah luber hingga kiri dan kanan Jl. Sultan Agung No 50, Wayhalim.

Menurut Diskominfotik Lampung Achmad Saefullah, Arinal menggelar acara karena belum sempat perpisahannya setelah selesai masa tugasnya sebagai gubernur dan digantikan Sedaprov Fahrizal Darminto sebagai PLH sejak Rabu (12/6/2024).

Para tamu yang hadir terlihat Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Danlanal Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin, SE, MH, CHRMP.

Mereka yang diundang lainnya para staf ahli, para asisten, bupati, wali kota, kepala OPD/Satker, kepala instalasi vertikal, para kepala perbankan,para ketua organisasi terkait, kepala instalasi vertikal, dan para kepala organisasi terkait.

Arinal sudah lengser dari kursi orang nomor satu di Provinsi Lampung pada Rabu (12/6/2024). Namun, lewat surat No. 400.14.1.1/2649/09/2024, Asisten Administrasi Umum Setdaprov dan Plh Gubernur Lampung Mustakim.

Makanya, undangan dari Pemprov Lampung agar menghadiri acara silaturahmi memunculkan polemik tentang keterlibatan Pemprov Lampung acara pribadinya Arinal. (HBM)


 -