bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ngaku Kurang Harmonis, Wakil Bupati Agam Mengundurkan Diri

Helo Sumbar - Nasional -> Politik
Senin, 15 Mei 2023 19:30
    Bagikan  
SAH Irwan Fikri mundur dari Jabatan Wabup Agam
(Foto heloindonesia.com)

SAH Irwan Fikri mundur dari Jabatan Wabup Agam - Surat pengunduran diri Wabup Irwan Fikri

SUMBAR, HELOINDONESIA.COM – Mengaku kurang harmonis dengan orang nomor satu di Kabupaten Agam, Wakil Bupati Irwan Fikri menyatakan mundur dari jabatannya.

Kepastian pengunduran diri itu, setelah sekretariat DPRD kabupaten Agam menerima surat pengunduran diri dari Irwan Fikri, Jumat (12/5/2023), yang ditujukan kepada Ketua DPRD Agam, Sumatera Barat.

Dalam surat itu dijelaskan, setelah menjalani masa jabatan sebagai Wakil Bupati Agam sejak saat pelantikan sampai saat ini.

“Dengan dinamika yang terjadi berkaitan dengan hubungan kerja antara Bupati dengan Wakil Bupati yang menurut saya cenderung tidak bagus dan berpotensi mengganggu jalannya roda pemerintahan dan merugikan masyarakat,” bunyi surat itu.

Sekwan DPRD Agam Vila Erdi membenarkan surat pengunduran diri tersebut. Ia mengatakan, pihaknya menerima surat sama dengan tanggal surat tersebut ke DPRD Agam.

"Hal ini sudah disampaikan kepada ketua DPRD Agam Novi Irwan," ungkapnya.

Ketua DPRD Agam Novi Irwan, membenarkan surat pengunduran diri Wakil Bupati Agam Irwan Fikri tersebut sudah sampai ke dirinya.

“Surat tersebut baru secara online dikirim tadi pagi karena sedang hari libur,” katanya, Minggu (15/5/2023).

Ia pun meminta kepada sekwan untuk mengirimkan surat tersebut ke seluruh pimpinan DPRD dan Ketua-ketua fraksi di DPRD Agam guna diproses sesuai Pasal 79 Undang-undang No. 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Selanjutnya, ujar Novi, DPRD segera menyusun agenda melalui rapat Bamus DPRD lalu membahasnya dalam rapat paripurna.

"Kemudian, mengumumkan pengunduran diri tersebut, dan selanjutnya, menyurati mendagri melalui gubernur guna penetapan pemberhentian sesuai undang-undang," tandasnya. (R-124-L)