Helo Indonesia

Infonya, H-1 Lucky Tergeser Alumni Unila Jadi Pj Gubernur Lampung

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Selasa, 11 Juni 2024 22:46
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - Lucky Agung Binarto dan Samsudin (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Agaknya, persaingan jadi penjabat (pj) gubernur Lampung lumayan "keras". Hingga H-1 selesainya masa jabatan Arinal Djunaidi sebagai gubernur Lampung, sosoknya penggantinya tak kunjung muncul.

Hingga Selasa siang (11/6/2024), nama Staf Ahli Kemenkumham Lucky Agung Binarto (LAB) masih moncer di Kementerian Dalam Negeri. Sumber resmi, semua menjawab belum tahu, tunggu, sabar saja.

Jelang sore, sumber Helo Indonesia mengatakan namanya tergeser Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora Samsudin sebagai pj gubernur Lampung hingga definitifnya gubernur periode 2024-2029.

"Syamsudin Pak Ho, clear, lukir, ada maenan besar, tetiba LAB bisa lenyap sore ini," ujar sumber Helo Indonesia yang punya akses ke lingkaran Kemendagri, Selasa malam (11/6/2024).

Samsudin kelahiran Subang, 15 Juni 1967, lulusan sarjana Pendidikan Kimia tahun 1992 di Universitas Lampung. Pada tahun 2006, dia melanjutkan kuliah Magister Bidang Magister Pendidikan di Universitas Lampung.

Doktor Manajemen Pendidikan diperolehnya dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Karirnya, dia pernah menjabat kepala Biro Perencanaan dan Organisasi (2016), Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga (2016), Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga (2018), dan hingga kini staf ahli Bidang Hukum.

Sebelumnya, 31 Mei 2024, namanya sudah masuk bursa DPRD Lampung. Selain Samsudin, nama lainnya adalah Sekprov Lampung Fahrizal Darminto dan Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi.

Senin (10/6/2024), muncul Lucky yang konon sudah siap dengan pakaian pelantikan yang dijadwalkan Selasa (11/6/2024).Ternyata meleset, dirinya yang diusulkan oleh Kemenkumham kabarnya tergeser Syamsudin.

Anggota DPRD Lampung Yozi Rizal mengataka ada dua nama yang sama-sama kuat, yakni Lucky dan Samsudin. Namun, ia sendiri mengaku tidak tahu siapa yang bakal gantikan Arinal Djunaidi. (HBM)

 -