bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PAYU, Paisalludin-Yusak Pasangan Bacakada Pesawaran Go Public

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Senin, 10 Juni 2024 21:47
    Bagikan  
PILBUP PESAWARAN
Helo Lampung

PILBUP PESAWARAN - Bacalon Kada Pesawaran Paisaludin dan Yusak/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pascamenerima surat tugas DPP PAN, Ketua DPD Partai Golkar Pesawaran Yusak siap melaksanakan tugas-tugas sebagaimana yang diamanatkan dalam surat tersebut pada Pilkada Pesawaran 2024.

Hal itu menjawab terkait beredarnya foto dirinya berpasangan dengan Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin. Dalam foto yang beredar dengan tagline PAYU yaitu Paisalludin dan Yusak, sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran periode 2024-2029.

Bakal calon Kepala Daerah Pesawaran Yusak mengatakan, dirinya bersyukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Pilkada DPP Partai PAN yang telah memberi surat tugas Bakal calon Bupati Pesawaran Periode 2024-2029 kepada dirinya.

"Semaksimal mungkin saya akan melaksanakan tugas-tugas sebagaimana yang diamanatkan dalam surat rekomendasi yang saya terima dari DPP PAN," kata Yusak, Senin (10/6/2024)

Ia berharap agar nantinya dirinya dan pasangannya nanti dapat diusung sebagai pasangan calon kepala daerah oleh DPP PAN.

"Karena itu saya akan terus berkoordinasi dan melaporkan semua perkembangan dan dinamika yang terjadi dalam melaksanakan tugas yang diberikan, kepada jajaran DPD Partai PAN Kabupaten Pesawaran," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesawaran Paisaludin menyerahkan surat tugas DPP PAN kepada bakal calon Kepala Daerah Pesawaran Nanda Indira.

Penyerahan surat tugas tersebut dilakukan di Sekretariat DPD PAN Desa Gedongtataan Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Kamis (6/6/2024)

Ketua DPD PAN Pesawaran, Paisalludin mengatakan, dengan surat tugas dari DPP PAN, nantinya bakal calon Kepala Daerah mulai bekerja untuk membangun koalisi dengan partai lain dan menjalin komunikasi dengan pengurus DPD PAN hingga ke ranting, kemudian meningkatkan elektabilitas.

"Karena PAN tidak cukup kursi untuk mengusung calon, maka dalam surat tugas dari DPP ini meminta agar bakal calon Kepala Daerah baik Kabupaten/ Kota dan Provinsi untuk membangun komunikasi dengan partai lain serta meningkatkan elektabilitas setiap bakal calon dengan kerja-kerja politik," kata Paisal.

Menurutnya, sampai saat ini baru dirinya dan Nanda Indira yang sudah menerima surat tugas dari DPP PAN, sementara untuk bakal calon yang lain belum ada yang mengambil surat tugas tersebut.

"Kami harap Pilkada ini bisa menghasilkan sosok pemimpin yang dapat membangun dan memajukan Kabupaten Pesawaran lebih baik lagi, dan tentunya bisa berkoalisi dengan DPD PAN Pesawaran," ujarnya. (Rama)

 - 

Tags