Helo Indonesia

Partai Buruh Daftarkan Caleg, Dari Driver Ojol Hingga Tukang Sayur Ikut Bersaing ke Parlemen

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Minggu, 14 Mei 2023 17:44
    Bagikan  
Presiden Partai Buruh Said Iqbal (Ist)
Partai Buruh

Presiden Partai Buruh Said Iqbal (Ist) - Presiden Partai Buruh Said Iqbal (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Partai Buruh mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Ahad (14/5/2023). 

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengklaim Partai Buruh tidak diisi caleg dari kalangan artis maupun tokoh publik. Melainkan, hanya mengusung warga biasa sebagai caleg.

"Bacaleg Partai Buruh tidak ada yang berasal dari tokoh publik dan artis,” ujar Said Iqbal.

Baca juga: Masuk Bursa Pilkada DKI 2024, Begini Respon Heru Budi

Menurutnya, caleg Partai Buruh berasal dari berbagai latar belakang. Seperti dari kalangan aktivis yang ikut maju sebagai caleg yaitu ak ktivis serikat buruh, aktivis lingkungan hidup, penggiat HAM dan aktivis perempuan.

"Ada juga yang berprofesi sebagai petani, nelayan, guru dan tenaga honorer, buruh migran, pekerja rumah tangga, akademisi, dosen, guru, pensiunan PNS. Termasuk juga ada ojol, sopir, ibu rumah tangga, PKL, tukang parkir, pengangon bebek, pekerja warteg, pedagang sayur, pedagang kaki lima, dan lain sebagainya,” urainya.

Adapun jumlah keseluruhan Bacaleg Partai Buruh, Said Iqbal mengungkapkan terdiri dari 580 orang untuk DPR RI, 2.000 orang Bacaleg DPRD Provinsi, dan 13.500 orang Bacaleg Kabupaten/Kota yang mencakup 38 provinsi dan 457 kabupaten/kota.

Baca juga: Prabowo Presiden Bergema Saat Pendaftaran Bacaleg Gerindra Metro

Said Iqbal yang juga Presiden KSPI itu menambahkan, para Bacaleg Partai Buruh akan mengangkat dan memperjuangkan tujuan partai, yaitu negara kesejahteraan atau welfare state.