Helo Indonesia

Mirza Paparkan Alasan Diresmikannya Rumah Relawan RMD

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Minggu, 9 Juni 2024 17:06
    Bagikan  
RMD
Helo Lampung

RMD - Rumah Relawan RMD (Foto Rls/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Rahmad Mirzani Djausal (RMD) meresmikan Rumah Relawan RMD di Jl. Diponegoro No 133, Gulak Galik, Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Minggu (9/6/2024). Pada sambutannya, RMD mengungkapkan upayanya memenuhi harapan rakyat atas terpilihnya Prabowo-Gibran.

Terkait adanya Rumah Relawan RMD, RMD mengatakan berangkat dari semangat para relawan yang sebagian besar sudah dikenalnya setidaknya 10 tahun lebih sejak SMP dan SMA untuk mendukungnya jadi gubernur Lampung.

undefined

Para relawan juga, kata Ketua Gerindra Lampung ini, telah mendukung dan berjuang bersamanya saat pileg, pilpres dan sekarang ini memasuki Pilgub Lampung. "Ini bukti kedekatannya," ujar kandidat Ketua DPRD Lampung itu.

Menurut RMD, politik sangat berperan dalam kehidupan sehari-hari. "Di republik ini pada ujung-ujungnya semuanya bergantung pada keputusan politik. Kalau harga sembako naik turun, itu ada proses politik di belakangnya.

Termasuk ketersediaan lapangan kerja, memperbaiki jalan rusak, hajat kita dari bangun tidur sampai tidur lagi itu karena ada hajat politik," tegasnya.

Mirzani juga mengungkapkan dukungannya terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. "Kemarin kita abis pileg dan pilpres. Hampir 60 persen rakyat Indonesia milih Prabowo sebagai presiden sehingga terpilih.

Sedangkan pemilih di Lampung yang hampir 70 persen, berharap ketika Prabowo jadi presiden, hidup mereka akan lebih baik," katanya.

Ia menekankan bahwa dukungan masyarakat Lampung tidak boleh dikecewakan dan program-program Prabowo harus segera dieksekusi di Lampung.

Beberapa program tersbeut antara lain pemberian makanan bergizi gratis untuk seluruh anak sekolah nutrisi tambahan untuk ibu hamil dan menyusui serta pendirian sekolah unggulan di setiap daerah kabupaten agar kualitas pendidikan meningkat.

"Susu gratis akan dikasih setiap hari untuk anak TK hingga SMA. Dengan jumlah 1,2 juta anak sekolah se-Lampung, diperlukan 50 ribu liter susu sehari. Ini bisa menjadi peluang usaha di Lampung," ucapnya

Mirzani juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan program-program ini.

Rencana Prabowo menjadikan Lampung sebagai lumbung pangan dan energi.dengan keberadaan bendungan besar di Pringsewu yang di bangun Presiden Jokowi,namun airnya belum maksimal

Lampung juga akan dijadikan lumbung energi dengan proyek biothemal energy di Suoh dan Rajabasa," tambahnya.

Mirzani mengakhiri sambutannya dengan menegaskan pentingnya kerja sama dan kolaborasi untuk membangun Lampung. "Saya tahu relawan punya harapan besar untuk perbaiki Provinsi Lampung.

Kita harus sadar dulu bahwa Lampung harus kerja keras. Jangan cuma beri harapan saja tapi beri masukan agar Lampung ini ideal," tutupnya.

Sementara Ketua Relawan RMD, Ahmad Kenedi, menyampaikan pentingnya solidaritas dan dukungan dalam perjuangan politik.

Awalnya April lalu saya berkunjung ke DPD Gerindra dan mengetahui sahabat kita ini mencalonkan diri sebagai gubernur. Tentu sebagai teman ada panggilan moral untuk ikut berjuang bersama beliau. Saya merasa ada tanggung jawab sebagai kawan kecil walaupun di garis depan bersama relawan di sini."tuturnya

Selama sebulan terakhir, relawan RMD telah aktif menyampaikan ide, saran, dan gagasan kepada masyarakat, terutama di daerah pelosok yang belum mengenal Rahmat Mirzani. Keikutsertaan mereka, baik dari Lampung Selatan, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Tengah, hingga Lampung Utara, menunjukkan antusiasme yang luar biasa.

"Ahmad Kenedi juga menambahkan,Relawan RMD dengan sukarela sumbangkan ide saran gagasan tenaga pikiran mereka," ujarnya.

Relawan RMD akan mulai mengunjungi tempat-tempat yang telah mereka targetkan dari tanggal 15 Juni. pentingnya persiapan dan koordinasi agar kunjungan tersebut berjalan lancar.

Kesempatan ini juga digunakan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangan RMD. Semoga solidaritas dan semangat ini terus menginspirasi dalam membangun Lampung yang lebih baik," tukasnya. (Rls/Hajim)


 -