bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Rekom PDIP untuk Eva Dwiana Masih Alot, Tak Jelas Alasannya

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Sabtu, 8 Juni 2024 17:44
    Bagikan  
PILWALKOT
Helo Lampung

PILWALKOT - Sahroni LO petahana Walikota Bandarlampung Eva Dwiana (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Soal rekomendasi pencalonan Eva Dwiana, masih dalam perdebatan antara DPD PDIP Lampung dengan DPP PDIP. Sahroni, LO sang petahana tetap optimis Eva Dwiana akan mendapatkan surat tugas dari DPP PDIP.

Pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Lampung, Jumat (7/6/2024), di Hotel Santika, Jl. Yos Sudarso, Bumi Waras, petahana tetap menjadi perioritas mendapatkan surat tugas untuk mengikuti Pilkada 2024

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Utut Adianto mengatakan akan seadil-adilnya, sebijak-bijaknya, semuanya diperlakukan adil. Namun, dia tetap enggan menyebutkan alasan persis alotnya nama Bacawalkot Bandarlampung.

"Kita lihat saja nanti, masih dalam proses DPP PDIP, belum bisa ngasih kesimpulan, apalagi beliau ini kan kader yang mumpuni, konsisten pada partai yang membesarkannya.

"Kita masih menunggu konfirmasi dari DPD maupun DPP PDIP, tapi insya Allah segera, tinggal nunggu waktunya, tadi juga kan ada rapat koordinasi DPP PDIP dengan DPD PDI-P Lampung di Santika Hotel," katanya.

Sahroni mengharapkan surat tugas DPP PDIP jatuh ke petahana yang kerjanya sudah nyata dalam pembangunan Kota Bandarlampung." tukasnya

Di Lampung, ada lima kader PDIP yang jadi kepala daerah, yakni:
1. Eva Dwiana (Wali Kota Balam).
2. Nanang Ermanto (Lamsel),
3. Dewi Handajani (Tanggamus),
4. Winarti (Tulangbawang),
5. Parosil Mabsus (Lampung Barat).

Utut Adianto mendorong kader PDIP yang maju ikut Pilkada 2024. Dari kader yang muncul ikut kontestasi, baru Bacabup Lampung Barat Parosil Mabsus yang sudah mendapatkan surat tugas.

Kendati begitu ia memastikan DPP akan mendorong incumbent untuk mendapatkan surat tugas, kecuali di Kota Bandarlampung karena masih dalam perdebatan khusus.

"Kan baru selesai tahapan penjaringan. Surat tugas untuk incumbent dipastikan dapat. Kecuali kota Bandarlampung," ujarnya.

Ia melanjutkan, alasan DPP PDIP memberikan surat tugas lebih dulu kepada Parosil Mabsus, lantaran dibawah kepemimpinannya mampu mendongkrak peroleh kursi DPRD PDIP Lampung Barat.

"Karena beliau perolehan kursi DPRD PDIP Kabupaten Lampung Barat naik dari 20 persen menjadi 40 persen atau dari 11 kursi menjadi 14 kursi," tukasnya. (Hajim)


 - 

Tags