bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

H-1, Ada 10 Partai Daftarkan Bacalegnya ke KPU Pesawaran

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Sabtu, 13 Mei 2023 20:29
    Bagikan  
Gedung KPU Kabupaten Pesawaran
Gedung KPU Kabupaten Pesawaran (Foto Ist)

Gedung KPU Kabupaten Pesawaran - Gedung KPU Kabupaten Pesawaran (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - H-1 penutupan, ada 10 partai yang tercatat mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 ke KPU Pesawaran. Setiap partai mendaftarkan bacalegnya 100 persen dari kursi legislatif yang tersedia.

Pantauan media Heloindonesia.com, Sabtu (13/5/2023), sejak pukul 10.00 WIB sampai sore, sudah ada beberapa partai yang mendatangi kantor KPU untuk mendaftarkan bacalegnya.

Pertama, Partai NasDem yang datang pada pukul 10.00 WIB, disusul Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dilanjutkan dengan Partai Bulan Bintang (PBB), kemudian disusul dengan Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan terakhir Partai Golkar.

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, pada hari ini terdapat 6 partai politik yang sudah berkomunikasi untuk mendaftarkan bacalegnya ke KPU Pesawaran.

"Untuk hari ini, sudah ada enam partai yang telah mendaftarkan bacaleg ke KPU, karena mereka sudah berkoordinasi dengan kami," kata Yatin, Sabtu (13/5/2023)

Dikatakannya, sesuai dengan jadwal pendaftaran bacaleg dijadwalkan mulai tanggal 1 Mei sampai dengan tanggal 14 Mei 2023.

"Iya setalah pendaftaran ini, kita memasuki jadwal untuk verifikasi berkas para bacaleg yang telah diajukan oleh masing-masing partai ini, apakah segala persyaratannya sudah lengkap semua atau belum," ujarnya.

"Kalau partai yang sudah mendaftar ini, rata-rata semuanya mendaftarkan 100 persen dari jumlah kursi anggota DPRD kita yaitu 40 kursi dan sampai H-1 ini sudah 10 partai politik yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU," pungkasnya. (Rama)