bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Golkar Pesawaran Daftarkan 40 Bacalegnya ke KPU

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Sabtu, 13 Mei 2023 20:16
    Bagikan  
 (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)
Golkar Pesawaran saat menjelaskan pendaftaran bac

(Foto Rama/Helo Indonesia Lampung) - Golkar Pesawaran Yusak, saat menjelaskan pendaftaran bacalegnya ke pers

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pesawaran telah mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran Yusak mengatakan, 40 bacaleg tersebut dari 6 daerah pemilihan (dapil) yang ada di kabupaten Bumi Andan Jejama.

"Para bacaleg yang kita daftarkan ini telah melewati seleksi dari DPD Partai Golkar, dan semuanya telah memenuhi syarat yang telah kita tentukan, serta memiliki semangat untuk berperan aktif dalam membangun Kabupaten Pesawaran," kata Yusak, Sabtu (13/5/2023).

Menurutnya, dari 40 bacaleg yang didaftarkan hampir 40 persen dari kaum perempuan dan 15 persen dari kaum milenial, sesuai dengan aturan KPU.

"Kalau untuk Pileg 2024 mendatang, dari 40 Bacaleg yang tersebar di 6 dapil yang ada di Kabupaten Pesawaran, Insya Allah Partai Golkar dapat memenangkan Pileg 2024," ujarnya.

Sekretaris Komisi III DPRD Pesawaran itu mengatakan, bahwa ada satu kader dari DPD Partai Golkar yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Pesawaran dicalonkan sebagai bacaleg Provinsi Lampung yaitu Mustika Bahrum.

"Karena dua kursi di Dapil 3 Provinsi Lampung selalu diisi oleh kabupaten lain, maka kita menaikkan satu kader Golkar untuk mencalonkan diri sebagai bacaleg Provinsi Lampung untuk mewakili Kabupaten Pesawaran dari Partai Golkar," pungkasnya. (Rama)