Helo Indonesia

Golkar Usung Rahmadian Noor dan Sumarji Pilbup Batola 2024

Anang Fadhilah - Nasional -> Politik
Rabu, 5 Juni 2024 14:18
    Bagikan  
Pilbup Batola 2024
Golkar Batola

Pilbup Batola 2024 - Golkar Usung Rahmadian Noor dan Sumarji Pilbup Batola 2024. (ist/heloindonesia)

MARABAHAN, HELOINDONESIA.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Barito Kuala (Batola) resmi mengumumkan Rahmadian Noor dan Sumarji sebagai bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Batola untuk Pilkada 2024. Pengumuman ini langsung viral di media sosial pada Selasa, 4 Juni 2024.

Sumarji, yang telah mendapat restu dari Bambang Heri Purnama, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi, menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Rahmadian Noor sebagai calon Wakil Bupati. "Saya sudah dapat restu dari Bambang Heri Purnama. Sebelum penetapan dari KPU, saya masih menjadi bakal calon wakil bupati," ujar Sumarji Rabu (5/6/2024).

Rahmadian Noor, Ketua DPD Partai Golkar Batola, mengonfirmasi bahwa Sumarji akan menjadi pasangannya dalam pemilihan yang dijadwalkan pada 27 November 2024. "Insya Allah, semoga dimudahkan Allah SWT segala urusan," ujar Rahmadian Noor.

Sumarji bukanlah sosok baru di dunia pemerintahan dan pendidikan di Batola. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala dan kini masih menjabat sebagai Ketua PGRI Cabang Kabupaten Barito Kuala.

Dengan perolehan 12 kursi di DPRD Kabupaten Barito Kuala pada Pemilu 14 Februari 2024, Partai Golkar memiliki kekuatan politik yang cukup untuk mengusung calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati tanpa koalisi dengan partai lain. Rahmadian Noor dan Sumarji hanya tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk memantapkan pencalonan mereka.

Sebelum menetapkan Rahmadian Noor dan Sumarji, DPD Partai Golkar Batola telah menjaring enam kandidat potensial untuk Pilkada serentak. Para kandidat tersebut meliputi tiga bakal calon Bupati Barito Kuala: Rahmadian Noor, Mujiyat, dan Sugian Noor; serta tiga bakal calon Wakil Bupati Barito Kuala: Hasan Ismail, Fahrin Nizar, dan Sumarji.

Dengan terpilihnya Rahmadian Noor dan Sumarji sebagai bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Partai Golkar Kabupaten Barito Kuala siap menghadapi Pilbup Batola 2024 dengan optimisme tinggi. Dukungan dari masyarakat dan kerja keras dari tim sukses diharapkan dapat membawa pasangan ini meraih kemenangan di Pilkada mendatang.