Helo Indonesia

Komunitas Senam Emak-emak Deklarasikan Dukung Mbak Tika Balon Bupati Kendal

Minggu, 2 Juni 2024 18:39
    Bagikan  
Komunitas Senam Emak-emak Deklarasikan Dukung Mbak Tika Balon Bupati Kendal

KOMUNITAS: Mbak Tika (baju putih) saat berada di atas panggung senam, di Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Komunitas Emak-emak pecinta senam di kandang Banteng PDI Perjuangan di Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal mendeklarasikan diri mendukung Dyah Kartika Permanasari atau yang akrab disapa Mbak Tika sebagai bakal calon (balon) bupati Kendal pada Pilkada 2024.

Senam bersama dan deklarasi dilaksanakan di lapangan Garuda Desa Tamangede, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Minggu (2/6/2024). Koordinator sekaligus instruktur senam Kecamatan Gemuh, Pingky mengatakan, ada sekitar 300 orang yang tergabung dalam komunitas senam Garuda Sport Center (GSC) Gemuh yang ikut berdeklarasi mendukung Mbak Tika maju  di Pilkada Kendal.

"Beliau kan masih menjabat sebagai anggota DPRD provinsi, nah beliau selama ini baik, mau turun membantu masyarakat terutama masyarakat dibawah. Apalagi beliau kan wanita jadi kami emak-emak juga siap mendukung beliau," katanya

Komunitas

Dyah Kartika Permanasari mengungkapkan, dukungan dari komunitas senam di Gemuh ini menjadi penyemangat dirinya untuk terus melangkah berkompetisi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kendal.

Ia menambahkan, dirinya yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah juga mempunyai kewajiban untuk turun menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat. Terlebih Kecamatan Gemuh merupakan kandang banteng dimana pada Pileg 2024 lalu telah menyumbangkan banyak suara kepada dirinya.

"Karena dapil lima khususnya Gemuh ini merupakan kandang banteng, maka saya harus lebih memprioritaskan untuk turun. Tapi saya juga akan terus muter ke dapil-dapil lain di Kendal tidak hanya di basis-basis merah saja," tegas Mbak Tika.

Tika menyebut untuk tahapan dan proses pencalonnanya di Pilkada Kendal saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP, termasuk siapa bakal calon yang akan dipasangkan dengannya.

Mekanisme

"Sekarang ini kan prosesnya masih panjang ya. Apalagi mekanisme dari masing-masing partai kan berbeda-beda. Tentunya sekarang ini tahap silaturahmi komunikasi dengan politik. Jadi nanti siapa saja yang dikasih rekomendasi kita tunggu tanggal 27 Agustus 2024," imbuhnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmat Suyuti sangat mendukung kegiatan senam sehat yang menggandeng komunitas senam tersebut. Menurutnya kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur elektabilitas terkait pencalonan Mbak Tika pada Pilkada Kendal.

"Ini sebagai pemanasan, paling tidak sebagai cek ombak juga. Tentu saja nanti untuk struktural nanti kita pasti akan all out. Kita sebagai DPC, tegak lurus mengikuti apa yang menjadi perintah DPP," beber Akhmat Suyuti.

Dirinya juga mengajak para kader dan simpatisan terutama kaum emak-emak di Kecamatan Gemuh untuk bersatu mendukung Mbak Tika dalam Pilkada 2024 ini.

"Ayo bareng-bareng-bareng mendukung Mbak Tika karena merupakan kader PDIP dan yang mendaftarakan di PDIP. Disamping itu dari histori kemarin suaranya tidak mengecewakan," harapnya. (Anik)