Helo Indonesia

Aab dan Hamid Pimpin 7 Partai Nonparlemen di Lampung

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Jumat, 31 Mei 2024 18:16
    Bagikan  
KOALISI
Helo Lampung

KOALISI - Koalisi Lampung Bersatu (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Tujuh partai nonparlemen menandatangani kesepakatan Koalisi Lampung Bersatu di RM Begadang Resto, Kota Bandarlampung, Jumat (31/5/2024), pukul 14.00 WIB.

Partai politik yang sepakat koalisi adalah Ummat, Persatuan Indonesia (Perindo), Gelora Indonesia, Bulan Bintang, Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Garuda.

Partai Ummat ditandatangani Abdullah Fadri Ali (ketua) dan Ahmad Bastari (sekretaris), Perindo ditandatangani Yandri Nazir (ketua) dan Gunawan Hamid Rahmatullah, Gelora Indonesia Samsani Sudrajat (ketua) dan M Imron Rosadi.

Partai Bulan Bintang (Jefri Trisanjaya), Buruh Sulaiman Ibrahim (ketua) dan Wafi Rizkulloh (sekretaris), PKN Selamet Hadinaga (ketua) dan Rahmat Budiyanto (sekretaris), dan Garuda Wahyu Widiyatmiko (ketua) dan Desti Hariyadi (sekretaris).

Telah disepakati pula, Abdullah Fadri Auli dari Partai Ummat sebagai ketua dan Gunawan Hamid Rahmattulah dari Perindo sebagai sekretaris memimpin koalisi Ketujuh partai yang berhasil menjaring 3,02 persen atau 150 ribu suara

Rencana koalisi ini rintis sejak bulan Ramadhan 1445 H lalu," ujar Gunawan Hamid dari Perindo Lampung kepada Helo Indonesia. Koalisi nonpartai ini, kata dia, akan dilanjutkan ke Pilkada Kota/Kabupaten se-Lampung.

"Kami juga akan menggalang koalisi dengan partai yang memiliki kursi legislatif. "Tiga partai nonparlemen yang belum masuk koalisi, kami selalu akan membuka pintu," pungkasnya. (HBM)