Helo Indonesia

Curi Perhatian, PAN Bawa Bacaleg Mirip Artis Korea untuk Didaftarkan ke KPU

Jumat, 12 Mei 2023 20:14
    Bagikan  
Curi Perhatian, PAN Bawa Bacaleg Mirip Artis Korea untuk Didaftarkan ke KPU

Ketua DPD PAN Kendal Nashri bersama Bacaleg Lukman Hakim. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Pada hari ke-12 Pendaftaran Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kendal, Jawa Tengah, rombongan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Amanat Rakyat (PAN) Kabupaten Kendal mendatangi Kantor KPU Kendal, Kamis 12 Mei 2023.

Yang menarik saat rombongan dari Partai PAN Kendal saat tiba di KPU Kendal, terlihat ada salah satu bacaleg yang mirip artis Korea bernama Lukman Hakim yang sehari-harinya berprofesi sebagai modelling dan pengusaha di Semarang. Sontak kedatangannya mencuri perhatian awak media.

Saat ditanya media, Lukman Hakim yang mempunyai nama beken Kevin Fernando mengatakan, dirinya mencalonkan diri sebagai bacaleg Partai PAN untuk daerah pemilihan (dapil) I meliputi Kecamatan Kendal, Ngampel, Patebon dan Pegandon. Dirinya berencana akan merangkul kaum milenial dalam meraup perolehan suara di Pemilu 2024 mendatang.

"Alhamdulillah dengan dukungan keluarga dan saudara, saya sudah mantap mencalonkan diri. Dan sudah mempersiapkan diri bertarung. Sudah mulai bersilaturahmi juga," kata Kevin yang merupakan warga Desa Tegorejo, Kecamatan Pegandon.


50 Bacaleg


Ketua DPD PAN Kendal, Nashri menjelaskan, DPD PAN Kendal mendaftarkan 50 bacaleg dengan kuota perempuan sebesar 40 persen yakni 23 orang. Pendaftaran dilakukan serentak sesuai instruksi DPP Partai PAN.

"Alhamdulillah kita sudah komplit semua, berkas juga sudah ter-upload di Silon. Untuk Pileg 2024 ini dengan kesiapan seluruh bacaleg dan kekuatan struktur partai kami menargetkan delapan kursi minimal masing-masing dapil satu kursi dan ada dua dapil yang kita bidik untuk mendapatkan dua kursi," tandasnya.

Sementara, Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria menjelaskan, menurut kabar yang diterima KPU seharusnya ada beberapa parpol yang dijadwalkan mendaftarkan bakal calonnya pada hari ini. Namun hingga siang hari hanya satu parpol yang mendaftar di hari ke-12 yakni Partai PAN.

"Kemarin sih memang ada beberapa partai politik juga yang mengabarkan hari ini mau mendaftar. Tetapi mungkin ada beberapa persiapan yang belum siap, sehingga mereka mengajukan pengunduran beberapa hari. Dan untuk pendaftaran hari ini yang mendaftar hanya PAN," terangnya.

Ditambahkan, meski pendaftaran ditutup pada tanggal 14 Mei 2023 namun hingga kini masih empat parpol yang mendaftarkan bakal calonnya. Yakni PKS, Nasdem, PDI Perjuangan dan PAN.

"Berarti masih ada 14 parpol lagi yang belum. Rencananya besok dan hari Minggu," imbuh Hevy Indah Oktaria.

Terkait hasil pengecekan berkas dari DPD PAN, dirinya menyatakan berkas sudah sesuai, lengkap dan telah diterima KPU Kendal. (Anik)