bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Meski Menuai Protes, Peluncuran Pilkada 2024 di Kendal Tetap Hadirkan OM Adella

Rabu, 29 Mei 2024 10:30
    Bagikan  
Meski Menuai Protes, Peluncuran Pilkada 2024 di Kendal Tetap Hadirkan OM Adella

PELUNCURAN: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto (sebelah kiri maskot) ikut menghadiri peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal 2024. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati KendalTahun 2024, oleh KPU Kabupaten Kendal yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Selasa (28/5/2024 mendatangkan orkes musik Adella dari Jawa Timur.

Kedatangan grup musik asal Jawa Timur itu sendiri sempat menimbulkan protes sejumlah aktivis masyarakat, karena dianggap tidak ada relevansinya dengan acara yang digelar. Selain itu juga tidak mencerminkan edukasi secara langsung kepada calon pemilih (masyarakat). Namun demikian, OM Adella tetap manggung.

Terkait didatangkannya OM Adella yang mendapatkan protes dari sejumlah aktivis masyarakat, Ketua KPU Kendal, Khasanudin menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan audiensi dan menjelaskan terkait peluncuran yang sudah terjadwal dan dianggarkan jauh-jauh hari.

Anggaran

"Penganggarannya sudah ada sejak KPU sebelum saya. Memang kami melaksanakan anggaran yang ada disini. Tujuannya adalah untuk meramaikan dan juga menarik masyarakat banyak sehingga harapannya nanti dapat menyukseskan pesta demokrasi Pilkada 2024," tandasnya

Ketua KPU Kendal, Khasanudin menyampaikan, dalam peluncuran Pilkada Kendal ini, KPU Kendal meluncurkan maskot dan jingle Pilkada 2024.

"Pada 27 November 2024 mendatang kita akan mencoblos bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur. Kita sekarang ada peluncuran maskot Si Raju dan jingle pilkada 2024," ungkapnya.

Dirinya menerangkan saat ini tahapan dari pilkada 2024 sudah sampai pada persiapan pemutakhiran data pemilih. Sebelumnya KPU sudah menyelsaikan tahapan perekrutan badan ad hoc.

Pemilih

"Awal bulan ini kita akan mengadakan pemutakhiran data pemilih. Insya Allah tanggal 24 Juni 2024 kita akan coklit serentak di Kabupaten Kendal," terang Khasanudin.

Sementara itu Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap dengan peluncuran pilkada 2024 ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tahapan pilkada yang sudah dimulai.

"Jadi ini memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pilkada ini dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. Dan kita berharap partisipasi dari masyarakat Kendal untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur. Serta memilih calon bupati dan wakil bupati," harap Bupati Dico.

Dirinya mendukung penuh KPU untuk melaksanakan tahapan-tahapan pilkada serentak ini agar segala proses berjalan dengan lancar. (Anik)