bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Mantan Bupati Mirna Annisa Bakal Kembali Rebut Kursi Kendal 1

Selasa, 28 Mei 2024 21:37
    Bagikan  
Mantan Bupati Mirna Annisa Bakal Kembali Rebut Kursi Kendal 1

Mirna Annisa. Foto: Ist

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Gagal melaju di bursa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal periode sebelumnya, kini nama mantan bupati Kendal yang menjabat pada periode 2016-2021, Mirna Annisa digadang-gadang bakal maju untuk kembali merebut kursi Kendal 1 pada kontestasi Pilkada 2024.

Bahkan nama Mirna Annisa yang akrab disapa Mbak Nok oleh masyarakat Kendal disebut-sebut bakal berduet dengan Windu Suko Basuki yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati Kendal.

Baca juga: Pilwalkot Semarang, Gerindra Undang Mbak Ita Sinyal Kuat Koalisi dengan PDIP

Hal tersebut tentunya membuat tanda tanya besar. Pasalnya DPC Partai Gerindra Kendal sebelumnya telah menyebut akan mengusung Mifta Reza NP yang merupakan kakak kandung Mirna Annisa sebagai bakal calon bupati Kendal.

Bahkan sebelumnya Ketua DPC Partai Gerindra, Mifta Reza bersama jajaran Partai Gerindra Kendal dan Relawan Mifta Reza telah mendatangi sejumlah partai politik di Kabupaten Kendal untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kendal.

Bertahan di DPRD Jateng

Saat dikonfirmasi Mifta Reza menyatakan dirinya memilih tetap bertahan di kursi DPRD Provinsi Jawa Tengah dan tidak ikut berkontestasi di Pilbup Kendal.

"Ada beberapa relawan militan, bahkan ratusan Kades menyayangkan jika saya mundur jadi wakil mereka di DPRD provinsi Jawa Tengah. Takutnya nanti tidak ada yang bisa memperjuangkan aspirasi mereka ditingkat provinsi seperti kemarin-kemarin lagi," ungkap Mifta Reza.

Baca juga: Amalan Agar Otak Cerdas

Sehingga lanjutnya, dengan keputusan yang diambilnya tersebut secara otomatis perlu adanya kandidat baru yang harus diusung DPC Partai Gerindra Kendal yakni Mantan Bupati Kendal, Mirna Annisa.

"Bismillah, bijak dan legowo itu susah tapi demi kepentingan masyarakat dan bisa memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat ini yang menjadi skala prioritas saya. Mencontoh Wrekudoro, Anoman dan Patih Gajahmada," tandasnya.

Namun terkait rencana pencalonan adik kandungnya tersebut, Mifta Reza hingga saat ini mengaku belum mendapatkan konfirmasi dari Mirna Annisa secara langsung.

"Belum ada konfirmasi dari Mirna maupun Pak Windu Basuki terkait hal ini," imbuhnya. (Aji)