bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PAN Pesawaran Daftar Bacaleg, Siap Rebut Pimpinan DPRD

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Jumat, 12 Mei 2023 16:18
    Bagikan  
 (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)
PAN Pesawaran serahkan 40 bacalegnya ke KPU setemp

(Foto Rama/Helo Indonesia Lampung) - PAN Pesawaran serahkan 40 bacalegnya ke KPU setempat

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesawaran, siap rebut kursi pimpinan DPRD kabupaten setempat pada Pemilihan Umum Legislatif 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin mengatakan, hari ini pihaknya telah mendaftarkan sebanyak 40 bakal calon legislatif (bacaleg) dari 6 daerah pemilihan (dapil) yang ada.

"Dari 40 bacaleg yang kita daftarkan, lima calon yang saat ini masih menjabat sebagai anggota dewan aktif, dan sisanya bacaleg yang telah dilakukan seleksi," kata Paisaludin, Jumat (12/5/2023).

Dikatakan, target pada Pileg 2024 mendatang pihaknya menargetkan kursi pimpinan DPRD Kabupaten Pesawaran.

"Saat inikan PAN masih menjadi partai terbanyak kedua dengan memperoleh lima kursi, pada Pileg yang lalu dan pada Pileg mendatang targetkan kita menjadi pemenang pemilu dengan memperoleh kursi terbanyak di DPRD," ujarnya.

"Kami yakin target tersebut dapat kami capai, karena selama ini kita konsen menjalankan amanat partai, sesuai filosofi mata hari terbit, kader kami hadir untuk memberikan sinar kepada masyarakat yang ada di Bumi Andan Jejama," tambahnya.

Sementara, Komisioner KPU Pesawaran Divisi Teknis Penyelenggara Yudi Andriansyah mengatakan, dua hari menjelang penutupan pendaftaran bacaleg, sudah ada empat partai yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU setempat.

"Sudah ada empat partai yang daftar, PKS, PDIP, kemudian PAN dan Partai Ummat yang telah mendaftarkan bacalegnya ke KPU Pesawaran," pungkasnya. (Rama)