Helo Indonesia

Fit and Proper Test PDIP, Eva Janjikan Bea Siswa dan Biling Hingga PT

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Senin, 27 Mei 2024 19:22
    Bagikan  
PDIP BALAM
Helo Lampung

PDIP BALAM - Eva Dwiana ketika fit and proper test PDIP (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Petahana Eva Dwiana menegaskan tetap "harga mati" Dedy Amarullah sebagai wakilnya untuk periode kedua bakal calon wali Kota Bandarlampung (2024-2029) usai fit and proper test di PDIP, Senin (27/5/2024), pukul 14.35 WIB.

Untuk program periode keduanya, Eva mengatakan masih fokus pada pendidikan dan sosial. Untuk sektor pendidikan, pihaknya akan memberikan beasiswa dan Program Bina Lingkungan (Bilang) berjenjang dari tingkat SMP, SMA, hingga perguruan tinggi (PT).

Eva yang juga kader PDIP datang bersama liasion officernya (LO) ke Sekretariat DPD PDIP Lampung, Jalan P. Emir M. Noer, Pengajaran l, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung. Dia datang naik Alphard dinasnya.

Eva sempat menyapa wartawan yang menunggu sebelum memasuki Ruang Penguji Kelayakan Calon Wali Kota Bandarlampung 2024 dari kandang banteng di teras Sekretariat DPD PDIP Lampung

"Selama bersama Pak Dedy Amarullah (periode pertama), Alhamdulillah lancar-lancar saja, saya bertugas di lapangan, dirinya yang lebih paham tentang birokrasi pemerintahan seperti pegawaian," ujarnya.

Menurut Eva, dirinya butuh seorang wakil yang berlatar belakang birokrat, mantan PNS yang lebih paham tentang birokrasi pemerintahan. "Saya harus punya wakil yang birokrat," ujarnya.

Soal adanya kader PDIP yang juga ikut penjaringan, Eva bilang tidak jadi soal. "Sekarang, bagaimana masyarakat saja yang akan memilih siapa," ujarnya.

Tim Fit and Proper Test DPD PDI-P Lampung diketuai Watoni, Sekretaris Apriliati, anggota Donald Harris Sihotang, Siska dan Cik Raden

Eva Dwiana menjadi politikus pertama yang mengambil formulir penjaringan bakal bakal calon wali Kota Bandarlampung di DPC PDIP Kota Bandarlampung, Selasa (23/4/2024). (HBM)

 -