bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

KPU Pesawaran Lantik 55 PPK Pilkada 2024

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Kamis, 16 Mei 2024 19:46
    Bagikan  
PPK
Helo Lampung

PPK - Bupati Dendi Ramadhona ikut menyaksikan pelantikan PPK (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA - Sebanyak 55 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di 11 kecamatan se-Kabupaten Pesawaran dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji.

Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, bahwa tugas PPK ini untuk membantu tugas-tugas KPU dalam menghadapi tahapan Pilkada 2024.

"Tahapan-tahapan Pilkada sudah mulai berjalan dan kita sudah melakukan rekrutmen PPK, kemudian saat ini sedang berjalan rekrutmen PPS," kata Yatin, di Gedung Graha Adora Desa Negerisakti Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Kamis, (16 Mei 2024.

Dijelaskan, pihaknya juga sudah membuka penerimaan bakal calon Kepala Daerah perseorangan. Namun hingga batas penutupan tidak ada yang mendaftarkan diri.

"Kemudian nantinya pada bulan Agustus akan kita buka pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah," ujarnya.

Kemudian, dalam kesempatan itu, Yatin berharap kepada para PKK yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta menjalankan tahapan-tahapan Pilkada sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

"Saya yakin, para PPK bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa menghindari kejadian-kejadian yang berlawanan dengan hukum," harapnya.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan ucapan selamat kepada para PKK yang telah dilantik dan mengapresiasi KPU yang sudah melangkah cepat dalam menjalankan tahapan-tahapan Pilkada 2024.

"Tentunya saya sebagai Bupati Pesawaran, ikut bertanggungjawab dan akan mengawal serta memastikan kebutuhan administrasi yang dibutuhkan seperti anggaran itu ada," kata Dendi.

"Semoga para PKK yang dilantik hari ini bisa mengemban tugas dengan baik sesuai aturan dan regulasi yang telah ditetapkan," pungkasnya. (Rama)

 - 

Tags