bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Siap Maju di Pilkada Kendal, Wakil Bupati Ambil Formulir di PKB

Selasa, 14 Mei 2024 19:47
    Bagikan  
Siap Maju di Pilkada Kendal, Wakil Bupati Ambil Formulir di PKB

FORMULIR: Ketua DPC Partai Demokrat, Windu Suko Basuki (baju batik) yang juga Wakil Bupati Kendal usai memgambil formulir pendaftaran salam komando dengan Ketua DPC PKB, Muhammad Makmun. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Sebagai kader Partai Demokrat, Ketua DPC Partai Demokrat, Windu Suko Basuki mengaku ditugaskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk terus membangun koalisi dan komunikasi  dengan partai-partai politik yang ada di Kabupaten Kendal dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal tersebut juga sejalan dengan keinginannya untuk ikut maju mencalonkan diri, sebagai salah satu kandidat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal pada November 2024. Apalagi saat ini dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati Kendal.

Setelah sebelumnya mendatangi Kantor PDI Perjuangan dan Pertai Persatuan Pembangunan (PPP), Windu Suko Basuki yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kendal juga mendatangi kantor partai pemenang pada Pemilu 2024, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Selasa (14/5/2024) untuk mengambil formulir pendaftaran.

Windu Suko Basuki langsung disambut oleh Ketua DPC PKB, Muhammad Makmun didampingi jajaran pengurus lainnya yakni Mahfud Sodiq, Kholid Abdillah, Dian Alfat dan lainnya.

Berkoalisi

"Yang pertama sebagai kader Demokrat tentu ada kebijakan dari atas bahwa saya harus berkoalisi dengan partai-partai yang ada. Yang kedua saya ada wacana untuk maju menjadi Bupati Kendal. Artinya dua hal ini sinkron yaitu kebijakan dan keinginan saya," ungkapnya.

Ia berharap, pendaftaran yang diajukan melalui PKB tersebut nantinya ditanggapi positif dan disetujui oleh para petinggi PKB. "Mudah-mudahan saya bisa berangkat dalam pelaksanaan Pilkada nanti melalui PKB. Karena PKB itu partai pemenang di Pileg kemarin. Biasanya kalau menang di legislatif nanti juga akan menang di pilkada," ungkap Windu Suko Basuki.

Ketua DPC PKB Muhammad Makmun mengatakan, Windu Suko Basuki merupakan pendaftar pertama yang datang langsung ke kantor PKB. Namun demikian ada dua calon lainnya yang telah mendaftar melalui online di Calon Kepala Daerah (Sicakada) PKB.

"Kalau Pak Basuki ini kalau di Sicakada adalah pengisi formulir yang ketiga. Kalau yang datang langsung baru Pak Basuki. Yang dua masih dikomunikasikan, tapi sampai hari ini belum sampai si DPC," beber Makmun.

Terkait calon dari kader PKB sendiri, menurut Makmun masih menunggu perkembangan. "Proses internal tahapan seleksi ini maaih berjalan sampai awal Agustus. Jadi siapapun yang nanti direkomendasikan DPP itu kan masih melalui proses dan tahapan. Yang akan mendapatkan rekom siap nanti sepenuhnya dari DPP,. Tunggu saja lejutan-kejutan dari PKB," imbuhnya. (Anik)