bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PAN se-Lampung Dukung Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketum

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Senin, 13 Mei 2024 19:56
    Bagikan  
PAN
Helo Lampung

PAN - PAN Lampung sepakat Sulhas tetap ketua DPP PAN 2025-2030 (Foto Ist/Help)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- DPW PAN Lampung dan 15 DPD PAN Kabupaten-Kota se-Lampung sepakat mendukung Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum DPP PAN Periode 2025 – 2030. Dukungan akan diperjuangkan pada Kongres VI PAN yang akan diselenggarakan di Bali antara bulan Juni – Agustus mendatang.

Kesepakatan itu merupakan hasil Rakorwil DPW PAN dengan Ketua dan Sekretaris 15 DPD PAN Kabupaten-Kota se-Lampung. Rakorwil yang dihadiri Ketua dan Sekretaris 13 DPD PAN digelar Senin (13/5) sore di Sekretariat DPW PAN Lampung. Ketua DPW PAN Lampung yang sedang berada di Jakarta membuka rapat lewat video call.

“Mayoritas DPW dan DPD PAN se-Indonesia sudah deklarasi mendukung Bang Zulhas kembali menjadi Ketum PAN. Kita di Lampung tidak boleh ketinggalan karena bagaimanapun Lampung ini rumah PAN,” kata Sekretaris DPW PAN Lampung M. Hazizi saat memimpin rapat.

Tidak hadir dalam Rakorwil tersebut Ketua dan Sekretaris DPD PAN Kota Metro dan Ketua DPD PAN Kabupaten Way Kanan. “Ketua DPD PAN Metro sedang sakit tetapi secara lisan juga sudah menyatakan sepakat mendukung Bang Zul kembali menjadi Ketum,” ujar Hazizi.

Sedangkan Ketua DPD PAN Way Kanan Andriano Dwiki Agusta berhalangan hadir karena sedang mendampingi Ketua DPW PAN Lampung dalam urusan partai di Jakarta. “Bang Kiki juga secara lisan sudah menyatakan mendukung Bang Zul kembali menjadi Ketua Umum PAN,” kata Hazizi.

Sampai saat ini memang belum ada kader PAN yang siap mencalonkan diri menjadi Ketum PAN.. Tampaknya pada Kongres VI PAN mendatang Zulkifli Hasan akan dipilih secara aklamasi.

Selain mendeklarasikan dukungan kepada Zulkifli Hasan sebagai Ketum PAN, Rakorwil juga membahas isu Pilkada serentak. “Kita upayakan, calon kepala dan wakil kepala daerah nanti berasal dari kader PAN agar perjuangan partai lebih mungkin diwujudkan,” pungkas Hazizi. (Rls/Firman Seponada) 

 - 

Tags