bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PKS Pesawaran Partai Pertama Daftarkan Bacalegnya ke KPU

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Selasa, 9 Mei 2023 21:41
    Bagikan  
KPU Pesawaran menyambut pendaftaran PKS setempat (Foto Rama)
KPU Pesawaran menyambut pendaftaran PKS setempat (

KPU Pesawaran menyambut pendaftaran PKS setempat (Foto Rama) - KPU Pesawaran menyambut pendaftaran PKS setempat (Foto Rama)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesawaran, menjadi partai pertama yang mendaftarkan para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Menurut Ketua DPD PKS Pesawaran Yudi Handoko, pihaknya mendaftarkan sebanyak 40 bacaleg dari 6 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Pesawaran.

"Para bacaleg yang kita daftarkan ini telah melewati seleksi dari DPD PKS, dan semuanya telah memenuhi syarat yang telah kita tentukan serta memiliki semangat untuk berperan aktif dalam membangun Kabupaten Pesawaran," kata Handoko, Selasa (9/5/2023).

Dikatakannya,, dari 40 bacaleg yang didaftarkan hampir 40 persen dari kaum perempuan dan 15 persen dari kaum milenial.

"Sesuai amanat dari DPP PKS, wajib memasukan kaum milenial di dalam bacaleg yang didaftarkan, karena itu salah satu cara dari PKS untuk meregenerasi tongkat kepemimpinan partai," ujarnya.

"Kalau untuk Pileg 2024 mendatang, kita memiliki target 8 kursi yang harus diperoleh, jumlah tersebut naik 100 persen dari jumlah kursi yang ada saat ini," kata dia.

Sementara, Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, pihaknya telah menerima berkas para bacaleg dari PKS.

"PKS menjadi partai pertama yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Pesawaran, dan nantinya kami akan melakukan verifikasi berkas terlebih dahulu, apabila ada kekurangan nanti kami akan sampaikan ke PKS untuk segera dilengkapi," pungkasnya. (Rama)