bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ada 6 Bacabup dan 3 Bacawabup Ngelamar NasDem Pesawaran

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Sabtu, 11 Mei 2024 17:47
    Bagikan  
PILKADA PESAWARAN
Helo Lampung

PILKADA PESAWARAN - Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pesawaran M. Nasir/Foto: Rama

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pascapenutupan pendaftaran penjaringan bakal calon Kepala Daerah (Bacalonkada) DPD Partai NasDem Kabupaten Pesawaran, terdapat enam bakal calon Bupati dan tiga balon calon Wakil Bupati yang ikut kontestasi Pilkada 2024.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pesawaran, M. Nasir mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran penjaringan balon Kada selama tujuh hari, dan menghasilkan enam bakal calon Bupati dan tiga bakal calon Wakil Bupati Pesawaran yang telah diserahkan ke DPW Partai NasDem Lampung.

"Setelah penutupan, pada Rabu (8/5/2024) kemarin, sudah kami lakukan rapat pleno DPD Partai NasDem dan semua balon Kada yang mendaftar dinyatakan lulus atau berkasnya sudah lengkap," kata Nasir, melalui sambungan telepon, Sabtu (11/5/2024).

Menurutnya, saat ini semua berkas pendaftaran sudah diserahkan ke DPW Partai NasDem Lampung, kemudian pada Senin (13/5/2024) akan dilakukan rapat pleno DPD dan DPW Partai NasDem.

"Kemudian setelah itu baru diluncurkan ke DPP Partai NasDem. Nantinya tugas DPD memberikan pemetaan atau masukan-masukan terhadap DPP terkait para balon Kada yang mendaftar ini," tambahnya.

Ia berharap, kepada semua bacalon Bupati dan bacalon Wakil Bupati dapat mengikuti semua prosesnya dengan sungguh-sungguh.

"Tentunya harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti proses yang telah di tentukan oleh mulai dari DPD, DPW hingga DPP Partai NasDem," pungkasnya.

Diketahui, enam orang nama bacalon Bupati dan tiga bacalon Wakil Bupati yang telah mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarat dari DPD Partai NasDem Kabupaten Pesawaran adalah, Achmad Rico Julian, Hendra Septiawan, Yusak, Ris Paili, Aries Sandi Darma Putra dan Nanda Indira.

Sementara itu, tiga nama bacalon Wakil Bupati adalah, Eriawan, Chandra Agung Saputra dan Fahmi Fahlevi. (Rama)

 - 

Tags