Helo Indonesia

Daftar Balon Wakil Walikota, Supriyadi : Saya Siap Dampingi Siapapun

Sabtu, 11 Mei 2024 16:27
    Bagikan  
Daftar Balon Wakil Walikota, Supriyadi : Saya Siap Dampingi Siapapun

KOMANDO: Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) Kota Semarang, Supriyadi SSos MA saat bertemu Wali Kota Incumbent Hevearita Gunaryati Rahayu (Mbak Ita), pada sebuah acara. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) Kota Semarang, Supriyadi SSos MA mengubah pilihan pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Semarang ke DPC PDIP Kota Semarang, Sabtu (11/5/2024).

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Semarang Dua Periode mengambil formulir bakal calon Wali Kota Semarang pada 2 Mei lalu. Namun keputusannya itu berubah seiring mendaftarnya Hevearita Gunaryati Rahayu (Mbak Ita) ke Markas PDIP Semarang selaku Wali Kota Incumbent untuk mencalonkan diri kembali.

“Jadi saya hari ini mengambil formulir pendaftaran baru yaitu formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Wakil Walikota Semarang dan sekaligus mengembalikannya kepada panitia pendaftaran PDIP,” kata Supriyadi.

Supriyadi mengakui perubahan pilihannya ingin mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Semarang melalui PDIP memang dilakukan setelah Mbak Ita memutuskan maju kembali di Pilkada 2024.

Instruksi

Sebelumnya Mbak Ita pernah mengatakan bahwa dirinya tidak akan maju kembali dalam Pilkada Walikota Semarang 2024. Namun setelah mendapatkan instruksi dari Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP, dirinya akan mendaftarkan diri.

“Memang saya sebelumnya mengambil formulir bakal calon walikota, namun setelah Bu Ita maju kembali mendaftarkan sebagai calon walikota saya mengubah pilihan mendaftar dan mengembalikan formulir sebagai bakal calon Wakil Walikota,” ujar Supriyadi.

Sebelum mengubah keputusannya, Supriyadi mengaku telah berkoordinasi dengan pimpinan PDIP. “Hal itu saya lakukan setelah berkoordinasi dengan pimpinan partai kami (PDIP) juga dari pengurus DPD PDIP Jateng dan pengurus DPC serta rekan anggota PDIP Kota Semarang,” ungkapnya.

Supriyadi pun telah berkoordinasi dengan Mbak Ita selaku incumbent Walikota Semarang untuk terus memantapkan langkahnya. “Kami terus berkoordinasi dengan Wali Kota incumbent (Bu Ita) serta beberapa pengurus partai,” ujarnya.

Saat ditanya apakah dirinya akan mendampingi Mbak Ita sebagai Calon Wakil Walikota Semarang, dirinya menjawab siap menjadi wakil siapapun. “Tentunya saya harus siap mendampingi siapapun yang direkomendasi oleh DPP PDIP menjadi calon Wali Kota Semarang,” pungkasnya. (ADE)