bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Mendaftar ke Gerindra, PKB dan Demokrat, Ketua PAN Tabalong Daftar Jadi Calon Bupati Tabalong

Anang Fadhilah - Nasional -> Politik
Sabtu, 11 Mei 2024 14:57
    Bagikan  
Habib Taufani Alkaf
Calon Bupati Tabalong

Habib Taufani Alkaf - Wakil Ketua DPRD Tabalong, Habib M. Taufani Alkaf, mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Tabalong pada Pilbup 2024.(ist/heloindonesia)

TANJUNG, HELOINDONESIA.COM - Wakil Ketua DPRD Tabalong, Habib M. Taufani Alkaf, mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Tabalong pada Pilbup 2024. Sebagai bentuk keseriusannya, Ketua PAN Tabalong mendaftarkan diri ke beberapa partai, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra Tabalong.

"Saya siap untuk maju sebagai calon Bupati Tabalong," katanya saat dihubungi, Sabtu (11/5/2024).

Taufani menyebut, setidaknya tiga partai yang telah ia datangi untuk mendaftarkan diri selain partainya sendiri, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra Tabalong. "Kami telah menjalani beberapa tahapan untuk mendapatkan surat rekomendasi dari partai tempat kami mendaftar. Untuk Partai Gerindra, berkas kami sudah diajukan ke DPD di provinsi," ujarnya.

Sementara itu, untuk PKB, ia telah mengikuti proses taaruf kepala daerah yang diselenggarakan oleh DPP PKB di Jakarta. "Untuk Partai PAN, saya telah menghadiri undangan silaturahmi calon kepala daerah mewakili kader. Dan saya juga telah mengikuti proses taaruf kepala daerah bersama pimpinan PKB, Gus Muhaimin," katanya.

Ia juga menunggu tahapan lanjutan untuk menjadi calon kepala daerah, termasuk wawancara dari partai tempat ia mendaftar. Meskipun beberapa partai telah menerima pendaftar sebagai calon kepala daerah, Habib Taufan yakin bahwa ia akan maju dalam Pilkada 2024 mendatang, baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah. "Secara garis besar, saya siap untuk maju dalam Pilkada," ungkapnya.

Tags