bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Herman HN Ungkap Strategi Menangkan Pilgub. ke-3, Ajak PAN dan PD Kembali Koalisi

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Rabu, 8 Mei 2024 13:56
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - Herman HN dan Edy Irawan Arief (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ketua NasDem Lampung Herman HN mendatangi PAN dan Partai Demokrat (PD) Lampung untuk mengembalikan berkas pencalonannya. Dia mengajak kedua partai berkoalisi untuk pertarungan ketiga kalinya di Pilgub Lampung 2024.

Herman HN juga mengaku masih melakukan komunikasi dengan beberapa partai lainnya, termasuk PKB. Dia memperkirakan ada tiga dari delapan partai yang lolos parlemen kemungkinan mendukungnya.

"Pada pilkada tahun ini, saya tidak ingin terulang kekalahan pada Pilgub 2024, tidak perlu memborong partai, tiga partai sudah bisa melaju pada konstetasi pilkada," ujarnya secara terpisah kepada para pengurus kedua partai.

Herman HN mengatakan kepada tim penjaringan kedua partai keinginannya mengembalikan kebersamaan Pemilu 2014. Mantan Wali Kota Bandarlampung ini datang ke PAN pada pukul 10.00 WIB dan Demokrat pukul 11.00 WIB

Menurut dirinya, peluangnya sangat besar dari Bacagub Lampung lainnya, karena sudah lama bekerjasama dengan PAN dan Demokrat. Apalagi dengan PAN, dirinya mempunyai kedekatan dengan Ketua Umum Zulkifli Hasan, ujar Herman HN.

undefined

Saat ini, katanya, masih berjalan sendiri-sendiri. Soal wakilnya, pihaknya akan berunding dengan partai-partai yang mengusung. "Kita ikuti terlebih dahulu tahapan-tahapan dari partai, DPP yang akan menentukan," katanya.

"Lampung sudah makmur, tapi akan kita buat makmur lagi, saya dua periode walikota, semua dibuat gratis, pendidikan, kesehatan,dan perbaikan jalan- jalan di Kabupaten-Kota, termasuk petani akan di bantu, tidak ada lagi kelangkaan pupuk," tandasnya.

Ketua Tim penjaringan DPW PAN Lampung Joko Santoso mengatakan akan mengundang Herman HN pada tanggal 10 Mei pada acara Rakernas, PAN.

Midi Iswanto, sekretaris DPD Demokrat Lampung mengatakan ada potensi yang akan ditetapkan sebagai calon, namun harus melihat survei-survei dan elektabilitas calon. "Seperti Pak Herman HN ini bisa saja langsung direkomendasikan apabila elektabilitas dan popularitas tinggi," katanya.

Pihaknya tetap akan bersilahturahmi dengan partai lainnya,dalam mengusung calon, sesuai dengan kriteria yang ada pada cagub dan cawagub dan keputusan akhirnya pada DPP, " tukasnya. (Hajim)


 - 

Tags