bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Peraih Pena Emas PWI, Anang Syakhfiani Siap Maju Calon Gubernur Kalsel

Anang Fadhilah - Nasional -> Politik
Selasa, 7 Mei 2024 12:22
    Bagikan  
Calon Gubernur Kalsel
Anang Syakhfiani

Calon Gubernur Kalsel - Peraih Pena Emas PWI, Anang Syakhfiani Siap Maju Calon Gubernur Kalsel

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Anang Syakhfiani mantan Bupati Tabalong dua periode 2014-2019 dan 2019-2024 mengaku banyak didekati partai politik besar di Kalsel. Untuk maju menjadi calon Gubernur Kalsel pada Pilkada 2024.

Anang peraih Pena Emas dari PWI Pusat tahun 2018 dan nominator penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020 ini membenarkan bahwa beberapa partai politik besar yang memenangkan Prabowo-Gibran menawarinya untuk maju menjadi calon Gubernur Kalsel.

“Pekan lalu saya dipanggil oleh salah satu partai besar di Kalsel, untuk ikut Pilkada 2024. Nama saya masuk radar dari partai yang ikut memenangkan paslon 02,” ujar Anang, dalam keterangannya saat dihubungi, Selasa (7/5/2024).

Anang menyebut ada sekitar 3 parpol yang telah menghubunginya untuk kontestasi Pilgub di Kalsel. “Pekan depan, saya akan datang lagi ke Jakarta, diminta untuk menyerahkan visi-misi, dan saya juga masih melakukan pendekatan politik di dua parpol besar lainnya, mohon doanya saja semoga semuanya lancar,” tambahnya.

Kata Anang, beberapa petinggi organisasi masyarakat dan tokoh agama di Kalsel beberapa waktu juga mendatanginya meminta Anang maju sebagai calon Gubernur Kalsel. “Jika memang ini menjadi amanah, saya akan gunakan kepercayaan ini kepada masyarakat Kalimantan Selatan,” katanya.

Untuk diketahui selama menjadi Bupati Tabalong Kalsel selama dua periode, Anang telah banyak berbuat untuk pers, baik lingkup Kabupaten hingga lingkup nasional.

Sebut saja dirinya telah membangun Balai Wartawan di Tabalong, menyediakan mobil operasional wartawan, membuat program tali asih untuk wartawan serta secara rutin menggelar turnamen olahraga khusus wartawan.

Bahkan Anang juga menyiapkan program perumahan untuk wartawan Tabalong, sehingga wartawan tidak risau akan hari tuanya, dengan diberikannya tempat tinggal.