bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hanan Optimis Rebut Rekom Cagub dari Kandang Herman HN

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Senin, 6 Mei 2024 14:51
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - Hanan dan Herman HN (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Hanan A Rozak menyerahkan pencalonannya sebagai gubernur ke DPW NasDem Lampung. Herman HN juga telah mengambil formulir pencalonannya sebagai gubernur di partai yang dipimpinnya ini.

Hanan optimis mendapatkan rekom cagub di kandang Herman HN. Herman HN sebagai Ketua DPW NasDem Lampung juga optimistis bakal mendapatkan rekomendasi dari Surya Paloh, ketum DPP NasDem.

DPP Partai NasDem yang nantinya akan menentukan siapa yang bakal didaftarkan sebagai calon gubernur Lampung ke KPU pada 26 Agustus 2024, kata Ketua Penjaringan Bacakada DPW NasDem Lampung Rachmat Husein DC.

DPW NasDem Lampung hanya merekomendasi hasil penjaringan bakal calon kepala daerah. Pusat yang mengeluarkan hasil penyaringannya. Ketika mengambil formulir, Hanan yakin mendapatkan rekomendasi NasDem.

Usai menyerahkan berkas pencalonannya ke NasDem, Senin (6/5/2024), Hanan kembali menyatakan keyakinannya. Di DPRD Lampung, Golkar meraih 11 kursi dan Nasdem 10 kursi

"Nanti akan ada komunikasi politik untuk menentukan siapa yang nantinya ditetapkan sebagai calon gubernur dan calon wakil Gubernur di tingkat pusat," Tandasnya

Sebelum Pilpres dan Pileg 2024, Ketum DPP NasDem Surya Paloh mensyaratkan Herman HN memenangkan partai ini jika ingin direkomendasi jadi calon gubernur Lampung.

Herman HN juga menargetkan bisa mendapatkan minimal 17 kursi DPRD Lampung agar bisa mengusungnya jadi calon gubernur Lampung. Namun, hasil Pileg 2024, NasDem mendapatkan 10 kursi. Partai NasDem perlu koalisi untuk mencalonkan kepala daerah.

DPW Nasdem Lampung menjadi partai politik yang di minati bakal calon gubernur dan bakal calon wakil Gubernur, sejak dibuka pada 1 Mei lalu dan 7 Mei penutupan pendaftaran.

Sudah ada lima pendaftar yang mengambil formulir penjaringan, ada ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN, Hanan A Rozak, Bambang Handoko, Yusuf Kohar, Irfan Nuranda Jafar. (HBM/Hajim)


 - 

Tags