bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

DPC PDIP Eks Karesidenan Kedu All Out Dukung Bambang Wuryanto Maju Pilgub Jateng

Rabu, 1 Mei 2024 14:34
    Bagikan  
DPC PDIP  Eks Karesidenan Kedu All Out Dukung Bambang Wuryanto Maju Pilgub Jateng

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto saat hadir di acara internal di Magelang

MAGELANG, HELOINDONESIA.COM - Dukungan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto untuk mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah terus mengalir.

Setelah DPC PDIP se-Eks Karesidenan Pekalongan, Pati, dan juga Eks Karesidenan Semarang, dukungan yang senada pun mengemuka dari DPC PDIP Eks Karesidenan Kedu.

‘’Ya, tadi Pak Afif dalam forum menyampaikan akan lebih kuat di struktural kita jika Mas Bambang Pacul running ke sana. Dan saya kira harapan Pak Afif itu juga suara dari kita, kader semua,’’ jelas Ketua DPC PDIP Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto SE kepada wartawan.

Baca juga: Kompetisi Talenta, USM Turunkan Dua Tim pada Ajang KBMK 2024

Afif yang dimaksud Saryan adalah Afif Nurhidayat, Ketua DPC PDIP Kabupaten Wanosobo. Dan Afif menyampaikan aspirasinya itu dalam forum ‘’Think and Rethink Paska Elektoral Pileg dan Pilpres’’ di Magelang, Selasa 30 April 2024.

Saryan juga sependapat dengan Afif. Secara khusus, mewakili kader PDIP Magelang, Saryan merasa hanya sosok Bambang Pacul yang paling pas untuk menjadi calon gubernur dari PDIP.

‘’Kita semua tentu berharap calon dari PDIP itu dari internal partai. Dan sosok paling pas ya Mas Pacul. Kepemimpinannya di struktural baik, ngemong dan ngayomi, dan personalitasnya di luar partai juga santun dan baik,’’ jelasnya.

Saryan juga yakin, jika Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dicalonkan, seperti kader di daerah lain, DPC Eks Karesidenan Kedu pasti juga akan all out mendukung.

‘’Harus kita akui, saat ini tidak ada kandidasi lain yang cocok untuk menjadi calon Gubernur Jateng kecuali Mas Pacul,’’ tambahnya.

Menambah Daftar

Dukungan dari kader dan DPC PDIP eks Karesidenan Kedu ini menambah panjang daftar panjang suara yang sama. Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kudus Masan, SE, MM kepada wartawan menyampaikan bahwa dukungan terhadap Bambang Wuryanto sudah terang-terangan.

Dia menambahkan, suara dukungan kepada Bambang Pacul mengemuka dari semua kader struktural yang hadir pada acara temu kader “Think and Rethink Pascaelektoral Pileg dan Pilpres” se-eks Karesidenan Pati di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, Senin (29/4).

“Kepemimpinan yang mau turun ke bawah dan luasnya jaringan di internal maupun di luar partai, membuat kami bersemangat apabila PDIP mencalonkan Pak Bambang Wuryanto dalam Pilgub Jateng 2024 dan kami siap bergerak menggalang dukungan termasuk dari masyarakat luas,” ujar Masan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Kudus.

Masan menambahkan, dukungan terhadap Bambang Wuryanto juga disampaikan para pengurus DPC PDIP se-eks karisidenan Pati lainnya, yang turut menghadiri acara tersebut. Diantaranya dikemukakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Rembang Ridwan yang menyampaikan bahwa mesin partai akan bergerak lebih efektif dan masif apabila Bambang Pacul menjadi cagub, dan kemenangan akan dapat diraih.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Riswadi SH menyatakan, para kader PDIP dan seluruh jajaran PDIP Jawa Tengah sangat senang apabila Bambang Wuryanto dicalonkan sebagai cagub Jateng. Wakil Bupati Pekalongan itu menambahkan, selain karena popularitas Bambang Pacul, elektabilitas dan integritas beliau tidak diragukan lagi. Dituturkan, sedemikian populer nama Bambang Pacul sehingga akrab pula disebut sebagai “komandan korea”, merujuk pada semangat kerakyatan yang ditunjukkan selama ini.

“Kami akan sangat senang. Spirit rekan-rekan akan bertambah dengan kehadiran beliau dalam pencalonan. Spirit kami adalah all-out untuk mengawal beliau sebagai pemimpin Jawa Tengah,” tegas Riswadi. (Aji)