bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ditinggal Pasangan, Bacagub Ahmad Muslimin Ungkap 2 Penggantinya

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Selasa, 30 April 2024 17:34
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - Dua bakal pasangan Ahmad Muslimin (Foto Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Begitu ditinggal calon pasangan, Bakal Calon Independen Gubernur Lampung pada Pilkada 2024 Ahmad Muslimin sudah ada dua kandidat calon penggantinya, yakni mantan pejabat dan artis.

Sebelumnya, Ahmad Muslimin telah mensosialisasikan berpasangan dengan Brigjend Pol. (Purn) HM Ikhsan. Namun, Ikhsan memilih pencalonnya sebagai wali Kota Bandarlampung lewat partai politik.

Sabtu (27/4) 2024), M. Ikhsan mengambil formulir penjaringan bakal calon wali Kota di DPD II PAN Kota Bandarlampung. Selasa (30/4/2024), alumni Akpol 1986 mengambil formulir serupa di PDIP, Senin (29/4/2024).

Dikonfirmasi Helo Indonesia, Ahmad Muslimin mengatakan tak ada koordinasi dengannya. "No problem, politik tiap saat bisa berubah," katanya kepada Helo Lampung, Senin (29/4/2024).

Menurut dia, sudah ada dua bakal calon kuat pengganti sang jenderal sebagai wakil gubernur, yakni Mantan Kadis Kepala Dinas Kelautan Lamtim Yudinal. Satunya lagi, artis ibu kota Inara Rusli.

Saat ini, Inara Rusli dikenal sebagai selebgram. Sebelumnya, dia memulai karier sebagai model pada tahun 2003 ketika baru berusia 10 tahun dan sempat akting lewat FTV dan sinetron.

Soal dukungan sebagai bakal calon gubernur dari independen, Muslimin bilang sudah ada 400.000 lebih pendukung politisi yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil wali Kota Bandarlampung bersama Muhammad Yunus.

Dia juga Mantan aktivis PRD dan kini menjabat Direktur Utama Perusahaan Perseroan Daerah (Perusoda) PT Laba Jaya Utama, BUMD Pesawaran. Muslimin memohon doa dan dukungan masyarakat Lampung agar bisa menjadi gubernur Lampung. (HBM)


 - 

Tags