bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Paisaludin Daftar Bacabup Pertama ke PAN Pesawaran

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Selasa, 23 April 2024 18:07
    Bagikan  
PILBUP PESAWARAN
Helo Lampung

PILBUP PESAWARAN - Paisaludin

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Daftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Daerah (Balonkada) Kabupaten Pesawaran, Paisaludin orang pertama yang mencalonkan diri sebagai Bupati Pesawaran Periode 2025- 2030.

Setelah DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesawaran resmi membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran 2025-2030.

Kedatangan Paisaludin ke Rumah PAN Pesawaran untuk mengambil berkas pendaftaran, datang pada pukul 10.00 WIB. Paisal yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Pesawaran ini diterima Ketua Penjaringan Balonkada DPD PAN Pesawaran Saptoni,

Paisaludin mengatakan, pencalonan dirinya untuk ikut serta di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pesawaran Periode 2025- 2030, berangkat dari hati. Kemudian dukungan masyarakat yang begitu besar membuat dirinya termotivasi untuk ikut dalam kontestasi lima tahunan ini.

"Alhamdulillah hari ini saya mengambil berkas yang pertama di PAN. Saya selaku putra daerah wajib hukumnya untuk membangun serta berkontribusi kepada Kabupaten Pesawaran," kata Paisal, Selasa (23/4/2024).

Menurutnta, sebagai putra daerah yang lahir dan besar di Kabupaten Pesawaran, dirinya yakin dengan elektabilitas yang begitu besar, hal itu terlihat dari perolehan saat Pemilihan Legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) II Kecamatan Negerikaton dengan perolehan suara 10 ribu lebih. Untuk itu dirinya yakin bahwa masyarakat Pesawaran menginginkan putra daerah yang memimpin.

"Visi dan misinya tentu saya ingin membangun Kabupaten Pesawaran. Tentunya ini, dengan banyaknya dukungan yang menginginkan saya maju sebagai Bupati Pesawaran," ujarnya.

Dikatakannya, keseriusan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati pada Pilkada Pesawaran, terlihat dari pendekatan serta komunikasi yang dilakukan dengan partai politik sejak jauh- jauh hari.

"Yang jelas kita harus berkoalisi, partai kita tidak cukup untuk mengusung calon. Tentunya kita akan mencari partai yang ingin berkoalisi dengan kita. Sementara ini kita sedang intens menjalin komunikasi," kata dia.

Sementara, Ketua Penjaringan Balonkada DPD PAN Pesawaran Saptoni mengatakan penjaringan pendaftaran calon Kepala Daerah sudah dibuka hari ini, mulai dari tanggal 23 April hingga 10 mei 2024.

Menurutnya, selain dari kader- kader partai sendir, DPD PAN membuka seluas-luasnya bagi kader partai lain yang ingin mendaftarkan diri.

"Minggu terakhir pengambilan berkas di Minggu pertama bulan mei kita akan evaluasi,kemudian pengembalian berkas. kenapa kita buka calon eksternal karena agar calon Bupati dan Wakil Bupati benar-benar memang yang diinginkan masyarakat," kata Saptoni

Menurut Ketua Komisi II DPRD Pesawaran mengatakan, Pilkada tahun ini tidak ada satupun partai yang dapat mengusung pasangan calon kecuali berkoalisi, hal itu yang menjadikan PAN intens berkomunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi.

"Semua partai politik di Pesawaran ini, tidak satu pun yang dapat mengusung kepala daerah sendirian, Dia harus berkoalisi dengan partai lain. Semua peluang itu terbuka, untuk berkomunikasi PAN," pungkasnya. (Rama)

 - 

Tags