bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sudin Tak Nyalon Gubernur, Dia Sebutkan Nama-Nama yang Pantas

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Kamis, 18 April 2024 16:18
    Bagikan  
PDIP
Helo Lampung

PDIP - Sudin dan Watoni (Foto PDIP/Kolase Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sudin menyebutkan beberapa nama kader partainya yang lebih pantas dari dirinya untuk menjadi bakal calon gubernur Lampung periode 2024-2029.

Dirinya, kata dia, tak pantas mencalonkan diri jadi kepala daerah. Terpilih kembali jadi anggota DPR RI, sudah bersyukur, katanya usai rapat koordinasi Tim Penjaringan Pilkada 2024 di Sekretariat PDIP Lampung, Kamis (18/4/2024).

undefined

Disebutkan Sudin, mereka yang pantas mencalonkan diri antara lain Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Lampung Umar Achmad, Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono, serta Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar.

Selain nama-nama tersebut, nama Mukhlis Basri sempat muncul beberapa hari ini sebagai kader yang juga sudah teruji ketangguhannya. Mantan bupati yang kini jadi anggota DPR RI ini adalah kader partai yang sukses.

Silahkan ambil formulir, katanya, baik kader maupun masyarakat. Yang penting nantinya, elektabilitas dan koalisinya cukup untuk jadi calon kepala daerah, ujarnya usai rapat koordinasi Tim Penjaringan Pilkada 2024.

Menurut Watoni Noerdin, ketua Tim Penjaringan Pilkada sekaligus Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi, akan segera rapat koordinasi dengan 15 DPC PDI Perjuangan di 15 kabupaten/kota. (Hajim)

 - 

Tags