Helo Indonesia

Gus Muhaimin Akan Bawa PKB akan Bertemu SBY di Cikeas, Demokrat Ungkap Maksudnya

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Rabu, 3 Mei 2023 17:04
    Bagikan  
SBY saat menerima kedatangan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartaro dan jajaran DPP Golkar di kediama
SBY saat menerima kedatangan Ketum Partai Golkar A

SBY saat menerima kedatangan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartaro dan jajaran DPP Golkar di kediama - SBY saat menerima kedatangan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartaro dan jajaran DPP Golkar di kediaman Puri Cikeas, 29 April 2023.

HELOINDONESIA.COM - Dinamika politik terus melaju. Setelah bertemu Partai Golkar, PKB melanjutkan komunikasi dengan bdertemu Partai Demokrat.

Ketum Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) akan membawa pengurus DPP PKB untuk bertemu SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, di Cikeas, Bogor, Rabu malam ini, 3 Mei.

Kabar itu diamini oleh pihak Partai Demokrat. Herzaky Mahendra Putra, Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat pun mengungkap maksud pertemuan. Menurutnya, pertemuan itu akan dilakukan pada pukul 19.30 WIB di Puri Cikeas, kediaman SBY.

Menurut Herzaky, dalam pertemuan ini nantinya SBY akan didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky, Bendum Renville Antonio dan jajaran pengurus teras lainnya.

Selain untuk halal bihalal, menurut Herzaky, pertemuan ini juga dilakukan dalam rangka membahas mengenai isu-isu kebangsaan.

"Demokrat dan PKB merupakan parpol yang memiliki hubungan historis yang baik dan memiliki banyak kesamaan pandangan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa," kata Herzaky kepada wartawan, Rabu 3 Mei.

Herzaky mengingatkan, saat  ini sudah tujuh bulan memasuki masa kampanye Pemilu 2024, diperlukan komitmen bersama untuk menghindari gesekan antar anak bangsa dan polarisasi.

"Demokrat dan PKB terus menjalin silaturahmi dan komunikasi, sebagai modal penting menjaga kohesi kebangsaan demi terwujudnya pemilu yang demokratis, serta bebas dari intervensi, intimidasi, dan kecurangan,” tambah Herzaky.

Sebelumnya, soal rencana Gus Muhaimin menemui SBY di Cikeas awalnya diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Gus Jazil mengatakan, agenda pertemuan yang digelar pada malam nanti itu dalam rangka silaturahmi Lebaran 2023.

"Betul, jam 19.30 WIB, Gus Muhaimin akan bertemu Pak SBY di Cikeas dalam rangka Lebaran Idul Fitri," kata Jazilul kepada wartawan, Rabu.

Sementara itu sebelumnya SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) bersama AHY dan pengurus Partai Demokrat telah menerima kedatangan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran DPP Golkar di kediaman Puri Cikeas, 29 April 2023. (*)

(Winoto Anung)