Helo Indonesia

Jelang Pilkada KPU Tubaba Siapkan Anggaran Rp.18,9 M

Senin, 25 Maret 2024 14:58
    Bagikan  
Jelang Pilkada KPU Tubaba Siapkan Anggaran Rp.18,9 M

Ketua KPU Tubaba Yudi Agusman (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menyiapkan anggaran Rp.18,9 Miliar lebih untuk pelaksanaan Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Hal itu diutarakan Ketua KPU Kabupaten Tubaba, Yudi Agusman, saat dikonfirmasi Helo Lampung, diruang kerjanya, Senin (25/03/2024).

Anggaran dengan total Rp.18.9 Miliar tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Tubaba dan untuk pencairan nya 2 termin yakni pencairan pertama 40 persen dan kedua 60 persen.

"Untuk termin pertama sudah di cairkan dan diberikan kepada KPU Tubaba, sebesar 40 persen atau sekitar Rp. 7,5 Miliar dari total anggaran yang akan diberikan," terangnya.

Kendati demikian, untuk dana yang sudah dicairkan masih di dalam rekening. Satu rupiah pun belum bisa kita ambil sebelum ada tahapan-tahapan Pilkada.

Dia menjelaskan bahwa,anggaran belasan miliar untuk Pilkada Tubaba tersebut telah disepakati ditandatangani melalui MOU Nota Pemahaman Hibah Daerah (NPHD) pada November 2023 yang lalu.

"Kini pihaknya tengah menyusun jadwal dan mempersiapkan pemantauan pilkada serta launching pilkada yang dijadwalkan setelah lebaran hari raya Idul fitri,"Imbuhan (Rohman)