Helo Indonesia

Tiga Hari, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi KPU Lampung

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Rabu, 6 Maret 2024 21:36
    Bagikan  
PLENO KPU LAMPUNG
Helo Lampung

PLENO KPU LAMPUNG - Rapat pleno rekapitulasi KPU Lampung (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM- KPU Provinsi Lampung Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Lampung Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 di Ballroom Novotel Hotel, Rabu (6/3/2024).

Rekapitulasi yang dijadwalkan selama tiga hari, 6-8 Maret 2024, dilakukan untuk seluruh surat suara pemilihan dimulai dari Presiden dan Wakil Presiden dilanjutkan DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan terkahir DPRD Kabupaten/Kota.

Pembacaan rekapitulasi dimulai dari Kabupaten Tulangbawang Barat, Pesisir Barat, Pesawaran, Pringsewu, Waykanan, Lampung Utara, Lampung Utara, Metro, Mesuji, Tulangbawang, Lampung Barat, Lampung Tenggah, Lampung Timur, Tanggamus, Lampung Selatan, dan Kota Bandarlampung.

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan jika peserta pleno melanggar aturan yang telah ditetapkan maka penyelenggara diperbolehkan mengeluarkan yang bersangkutan dari ruang rapat.

Pantauan Helo Lampung, Ketua KPU Lampung Erwan Bustami memverifikasi surat mandat para saksi. Peserta pleno diikuti oleh KPU Kabupaten/kota di Lampung, Bawaslu Lampung, Saksi Partai, Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi.

Rapat Pleno KPU Lampung mendapat pengawalan ketat. TNI Polri,serta Keamanan KPU Lampung. (Hajim)

 -