bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Partai Kakbah Ngebet Usung Ganjar Pranowo, Ternyata Karena Mertuanya Tokoh PPP di Purbalingga

Helo Jabar - Nasional -> Politik
Rabu, 26 April 2023 21:28
    Bagikan  
Partai Kakbah Ngebet Usung Ganjar Pranowo, Ternyata Karena Mertuanya Tokoh PPP di Purbalingga

Ganjar Pranowo berpidato usai ditetapkan menjadi capres PDIP. (foto: tangkapan layar).

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Partai Kakbah PPP ngebet mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres pada Pilpres 2024 mendatang. Ternyata,salah satu alasannya karena mertuanya Ganjar Pranowo merupakan tokoh PPP di Purbalingga.

Hal itu disampaikan kata kata Plt Ketum PPP Mardiono pada acara Pengumuman Bakal Calon Presiden 2024, di Sleman, Rabu (26/4/2023), seperti dikutip dari YouTube PPP.

Tak tanggung-tanggung, mertuanya Ganjar Pranowo, yakni H Ahmad Musadik Supriadi merupakan tokoh PPP di Purbalingga yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC PPP Purbalingga selama 4 periode, pada 1973-1991, dan selama 5 periode menjabat anggota DPRD Purbalingga, serta dan menjadi anggota MPR RI dari PPP satu periode.

?Secara historis H Ganjar Pranowo merupakan bagian tak dapat dipisahkan dengan PPP, karena beliau mertuanya, Bpk H Ahmad Musadik Supriadi pernah menjabat sebagai Ketua DPC PPP Purbalingga selama 4 periode, pada 1973-1991, selama 5 periode menjabat anggota DPRD Purbalingga, dan anggota MPR RI satu periode dari PPP,? kata Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono. Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono.

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono saat pengumuman PPP resmi usung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024. (Foto: tangkapan layar)

Bukan itu saja, ternyata rumah almarhum Ahmad Musadik Supriadi sampai sekarang masih menjadi Kanto DPC PPP Purbalingga. Dan keluarga itu memang sangat dekat dengan partai PPP. Kakak ipar Ganjar juga tokoh PPP di Purbalingga. 

?Hingga saat ini rumah mertua beliau juga masih digunakan sebagai kantor DPC PPP di Kabupaten Purbalingga, Selanjutnya juga, kakak ipar beliau bernama Nurul Hidayah sebagai Ketua DPC PP sekaligus anggota FPPP DPRD Jawa Tengah,? tambah Muhamad Mardiono.

Bisa ditambahkan Ganjar Pranowo, yakni Siti Atiqoh Suprianti merupakan putri dari almarhum H Ahmad Musadik Supriadi, tokoh PPP di Purbalingga tersebut. 

Dan lagi, Siti Atikoh merupakan cucu dari KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga. KH Hisyam A Karim adalah tokoh penting Nahdlatul Ulama (NU) di daerah asalnya.

Selain itu, PPP sudah pernah memberikan dukungan politik kepada Ganjar Pranowo yakni pada Pilkada Jawa Tengah pada 2018. ?PPP telah menghantarkan beliau menjadi Gubernur Jawa Tengah yang berpasangan dengan kader PPP Gus Taj Yasin, yang merupakan putra almarhum KH Hadratus Syeh Maimun Zubair,? tambah Muhamad Mardiono.

Di tingkat nasional PPP dan PDIP juga pernah kerja sama, yakni saat Hamzah Haz menjadi Wakil Presiden setelah Megawati Soekarnoputri diangkat menjadi Presiden RI oleh MPR. (*)

(A Winoto)