bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Papan Bunga "Ganjar Presiden" di Kediaman Plt Ketum PPP

Helo Lampung - Nasional -> Politik
Rabu, 26 April 2023 15:08
    Bagikan  
Papan Bunga

Foto Ist.

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Dua papan bunga bertuliskan "Ganjar Presiden dan Mardiono Wakil Presiden"  berdiri dekat kediaman Plt Ketum PPP Mardiono yang akan menjadi tempat pengumuman siapa bakal capres yang diusung PPP pada Rabu sore ini (26/4/2023).

PW AMK Yogyakarta yang mengirimkan papan bunga bertuliskan "Ganjar Presiden - Mardiono Wakil Presiden' yang kemudian diletakkan dekat panggung tempat pengumuman nama calon presiden dari PPP.

PPP dijadwalkan akan mengumumkan capres-cawapres mereka hari ini berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP Tahun 2023 yang digelar di kawasan kediaman Mardiono, Selasa (25/4/2023).

Mardiono mengatakan, sebelum rapimnas, PPP telah menggelar rapat majelis dan mahkamah partai serta pengurus harian untuk membahas salah satunya menyangkut kesiapan bakal calon legislatif, Senin malam (24/4/2023).

"Kemudian memang ada bahasan tentang dinamika politik nasional terkini tentang calon presiden dan wakil presiden. Dan memang sudah ada keputusan dari tahapan rapat majelis, tetapi akan kita finalisasi sore hari ini," kata Mardiono.

Nama capres-cawapres itu memasuki proses finalisasi dalam arena rapimnas. Setelahnya, nama-nama tersebut, kata Mardiono kemarin, akan diumumkan ke publik lewat agenda pasar rakyat yang rencananya diselenggarakan di kediamannya pada hari ini.

"Akan kita lanjutkan besok bersamaan dengan kita menggelar pasar untuk rakyat, mungkin di situ baru kita akan umumkan," ungkap Mardiono pada Selasa lalu.

Saat dikonfirmasi mendetail kemarin, Mardiono enggan merinci ada berapa figur yang masuk tahap finalisasi dalam rapimnas kali ini. Dia hanya menekankan perlunya menjalin komunikasi dengan parpol lain maupun sosok yang dicalonkan.

"(Menentukan) cawapres itu harus dibicarakan dengan partai yang mencalonkan presiden, dan juga harus kita bicarakan juga dengan calon presiden," tuturnya.

Agenda pasar rakyat, kata Mardiono, juga akan jadi momen bagi PPP untuk mengumumkan arah politik mereka menghadapi Pemilu 2024. Termasuk, tokoh-tokoh yang bakal bergabung dengan partai berlambang Ka'bah tersebut. (HBM)