Helo Indonesia

Pilpres 2024, Dibekali Bansos Rp 492 Triliun Monyet juga Bisa jadi Presiden

M. Haikal - Nasional -> Politik
Jumat, 23 Februari 2024 21:12
    Bagikan  
Pilpres 2024
Foto: tangkapan layar

Pilpres 2024 - Politisi PPP Romahurmuziy alias Romy.

HELOINDONESIA.COM - Suara capres Ganjar Pranowo unggul untuk Pilpres pemilihan di luar negeri.

Namun berbanding terbalik dengan hitungan sementara di dalam negeri.

"Perbandingan antara suara luar negeri yang mas Ganjar unggul di Amerika Serikat, London, Prancis dan beberapa Negera lainnya," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy dalam sebuah tayangan video yang diunggah akun X @Abu_Waras pada Jumat (23/2/2024).

Saat penghitungan di luar negeri, menurut politisi yang akrab disapa Romy itu mengaku berkomunikasi dengan kawan-kawan yang melakukan quick count di di luar negeri, termasuk yang real count kemarin.

"Tapi ketika hal itu menjadi pattern atau pola di 2004, 2009 SBY menang di luar negeri, dalam negeri juga menang," kata mantan ketua Umum PPP ini.

Baca juga: Kapolres Tubaba Hadiri Lounching Penyaluran Cadangan Beras

Kemudian, lanjutnya, begitu juga dengan Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 juga mengalami pola yang sama menang di luar negeri, menang di dalam negeri.

"Tapi kali ini betul-betul jungkir balik dari pola yang sama sekali 180 derajat berbeda. Ini saja kita melihat oh ternyata yang nggak dapet sentuhan bansos itu murni hasilnya," papar Romy.

"Tapi kalau yang dapet sentuhan bansos, saya selalu mengatakan begini yang namanya anggaran 492 triliun monyet dibekali jadi presiden, apalagi manusia begitu jadi naik," tandasnya.